Kamis 14 Jul 2022 21:19 WIB
...

Pelatih Timnas Basket Yordania Puji Derrick, Sebut Defense Kunci Atasi Indonesia

Pelatih Indonesia menilai pengalaman berperan penting dalam kemenangan Yordania.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket timnas Indonesia Marques Bolden melakukan shooting saat melawan Yordania pada pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Kamis (14/7/2022). Pada pertandingan itu Indonesia kalah dengan skor 65-74.
Foto:

Sementara pelatih Indonesia Milos Pejic mengatakan, timnya baru saja menjalani pertandingan yang bagus. Para pemainnya beradu ketangguhan fisik dengan Yordania. "Sepanjang 40 menit kami bermain bagus, tapi ada krisis di kuarter ketiga yang membuat kami tertinggal," ujar Milos.

Milos menilai pengalaman berperan penting dalam kemenangan Yordania. Ia menyebutkan dua pemain penting Yordania, Al Dwairi yang bermain di Liga Turki dan Euroleague serta Zaid Abbas yang puluhan tahun berlaga di Liga Cina (CBA).

"Mereka bermain dengan pintar. Mereka tentu sudah melakukan scouting dan menjaga Marques. Yang jadi masalah saat Marques dijaga, tembakan tiga angka kami banyak meleset. (Kalah) defensive rebound juga yang membuat kami tumbang malam ini," ungkap Milos.

Kapten Indonesia Arki Dikania Wisnu menilai pertandingan yang baru dilalui timnya cukup berat. Dia menilai ada masalah dalam ritme permainan, terutama pada kuarter tiga.

"Kami memulai dengan buruk di kuarter ketiga, sementara mereka langsung mendapatkan ritme sejak awal kuarter ketiga yang tak bisa kami imbangi dengan cepat. Apapun, kami harus tegakkan kepala dan fokus di game berikutnya," kata Arki.

Meski kalah, Milos menekankan banyak hal positif dari laga ini. Selain soal perjuangan timnya yang tak kenal lelah sampai akhir, ia memuji Derrick yang tampil bagus menjaga pemain sekaliber Abbas. "Derrick tak pernah bermain di liga, dia baru tampil di kompetisi ini dan berhadapan dengan Abbas. Derrick baru di tahap awal kariernya dan dia masa depan basket Indonesia," ujar Milos.

Menghadapi Australia, Milos menegaskan tak mau terlalu banyak memikirkan skor. Namun ia menjanjikan Indonesia akan tampil all-out. "Kami akan memberikan 100 persen, itu intinya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement