Jumat 26 Aug 2022 14:51 WIB

Ukun Rukaendi Pastikan Tiket Final Indonesia Parabadminton 2022

Jagadesh akan berhadapan dengan Ukun di final tunggal putra.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Akbar
Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Ukun Rukaendi mengembalikan kok saat melawan Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Maman Nurjaman pada babak semi final MS-SL3  Foxs Indonesia Para Badminton Internasional 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/8/2022). Ukun Rukaendi yang juga unggulan pertama tunggal putra para badminton berhasil melaju ke babak Final usai mengalahkan Maman Nurjaman dengan skor 22-20 dan 21-16.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Ukun Rukaendi mengembalikan kok saat melawan Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Maman Nurjaman pada babak semi final MS-SL3 Foxs Indonesia Para Badminton Internasional 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/8/2022). Ukun Rukaendi yang juga unggulan pertama tunggal putra para badminton berhasil melaju ke babak Final usai mengalahkan Maman Nurjaman dengan skor 22-20 dan 21-16.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Semifinal Indonesia Para Badminton International 2022 nomor tunggal putra SL3 berlangsung ketat. Pebulu tangkis Indonesia Ukun Rukaendi, memastikan langkah ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya Maman Nurjaman dua set langsung 22-20, 21-16.

"Terima kasih pertama-tama mengucapkan syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT yang mana saya telah selamat, sehat, kuat dan menang juga," kata Ukun ditemui usai bertanding di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (26/8).

Ukun mengakui Maman sebagai lawan terberatnya sejauh ini. Untuk di final besok dirinya mengaku optimis bisa mengalahkan pebulu tangkis India Jagadesh Dilli.

"Saya akan berusaha. Optimistis saja (persiapannya)," ujarnya.

Sementara itu Maman mengaku belajar banyak atas kekalahannya hari ini.

Dirinya bertekad akan berlatih semakin giat.

"Bagi saya pelajaran buat ke depannya bahwa yang senior memang masih bagus dan berkualitas, nggak menjamin yang muda bisa mengalahkan yang senior ini," tuturnya.

"Karena saya sering latihan bareng sama Pak Ukun mungkin saya harus lebih rajin lagi atau lebih giat lagi  buat berlatuh sama Pak Ukun," imbuhnya.

Sebelumnya pebulu tangkis India Jagadesh Dilli berhasil mengalahkan pebulu tangkis Indonesia Dwiyoko di kategori sama. Jagadesh unggul dua set atas Dwiyoko 25-23, 21-18. Dengan demikian Jagadesh akan berhadapan dengan Ukun di final tunggal putra SL3 besok.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement