Sabtu 27 Aug 2022 13:17 WIB

Kalahkan Jagadesh, Ukun Juara Tunggal Putra Indonesia Para Badminton 2022

Ukun mengalahkan pebulu tangkis India Jagadesh Dilli dengan skor akhir 21-15, 21-14.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Akbar
Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Ukun Rukaendi mengembalikan kok saat melawan Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Maman Nurjaman pada babak semi final MS-SL3  Foxs Indonesia Para Badminton Internasional 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/8/2022). Ukun Rukaendi yang juga unggulan pertama tunggal putra para badminton berhasil melaju ke babak Final usai mengalahkan Maman Nurjaman dengan skor 22-20 dan 21-16.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Ukun Rukaendi mengembalikan kok saat melawan Atlet tunggal putra Para Badminton Indonesia Maman Nurjaman pada babak semi final MS-SL3 Foxs Indonesia Para Badminton Internasional 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/8/2022). Ukun Rukaendi yang juga unggulan pertama tunggal putra para badminton berhasil melaju ke babak Final usai mengalahkan Maman Nurjaman dengan skor 22-20 dan 21-16.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pebulu tangkis Indonesia, Ukun Rukaendi, memastikan gelar juara di ajang internasional Indonesia Para Badminton 2022. Kemenangan Ukun diraih usai mengalahkan pebulu tangkis India Jagadesh Dilli  dengan skor akhir 21-15, 21-14.

Pertandingan berlangsung sengit di set pertama. Rally panjang sempat terjadi di pertengahan set pertama. Namun beberapa kali Ukun berhasil meraih poin dari netting.

Sementara di set 2 pertandingan kian memanas. Setelah turun minum, Ukun berhasil memperlebar jarak dari lawannya. Tidak jarang Ukun tak berhasil menjemput kok hingga membuat ia tersungkur.

Pantauan Republika.co.id di lapangan, suasana di GOR Among Raga tampak semarak saat keduanya bertanding. Bahkan suporter kedua negara tampak bersahut-sahutan mendukung negaranya masing-masing.

Langkah Ukun meraih juara terbilang tidak mudah. Sebelumnya dirinya bahkan harus melawan rekan senegaranya, Maman Nurjaman pada semifinal, Jumat (26/8) kemarin. Ukun menang atas Maman dua set 22-20, 21-16.

Sementara itu di laga final tunggal putra SL4, atlet bulu tangkis Indonesia Hikmat Ramdani juga berhasil menjadi juara usai mengalahkan Fredy Setiawan. Hikmat unggul atas Fredy dengan skor 21-18, 21-18.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement