Kamis 01 Sep 2022 05:36 WIB

Chelsea Kalah Lagi, John Terry: Saya Benci!

Southampton bagus, tapi Chelsea terlihat sangat tidak seimbang saat ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Asisten manajer Aston Villa John Terry menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Aston Villa di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.
Foto: AP/Clive Mason/Pool Getty
Asisten manajer Aston Villa John Terry menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Aston Villa di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Chelsea John Terry menyinggung kinerja pelatih Thomas Tuchel atas penampilan the Blues. Khususnya usai kalah dari Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023.

"Saya benci melihat Chelsea dikalahkan," tulis Terry dalam akun Twitter pribadinya dilansir Daily Mail, Rabu (31/8).

Terry yang menghabiskan sebagian karier sepak bola profesionalnya bersama tim London Biru mengeklaim, Chelsea tidak memiliki keseibangan dalam urusan kualitas pemain.

"Southampton bagus, tapi Chelsea terlihat sangat tidak seimbang saat ini. saya tidak sabar menunggu bursa transfer tutup dan mendapatkan skuad, tim dan formasi yang sudah matang," sambung Terry.

Bertandang ke Stadion St Mary's, dini hari WIB tadi. Chelsea harus menelan pil pahit dengan skor 1-2.

Itu sekaligus membuat posisi the Blues terlempar ke peringkat delapan dengan perolehan angka tujuh dari dua menang, seri sekali dan dua kekalahan.

Lebih lanjut pria berusia 41 tahun memuji kiprah bek kanan Reece James dan sangat merasa kehilangan sosoknya ketika tidak berada dalam skuad utama the Blues.

Selain itu, ia percaya apabila pemain produk akademi Chelsea tersebut layak untuk menjabat sebagai kapten masa depan klub.

"Saya merindukan Reece James ketika dia tidak bermain. Dia masih berusia 22 tahun dan sangat cocok menjadi kapten masa depan klub menurut saya," kata pemilik satu titel Liga Champions itu.

Sementara itu pundit Sky Sports, Gary Neville menanggapi reaksi tautan John Terry di Twitter.

Neville membandingkan pemilik klub Todd Boehly dengan mantan wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward.

"Pria itu, Todd Woodward harus berhenti berkeliaran seperti anak kecil di toko manisan!," sambar Neville dalam komentar Terry.

Chelsea telah merekrut Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella pada bursa transfer musim panas ini dengan total pengeluaran hampir 150 juta pounds.

Selain itu the Blues juga mengonfirmasi kepindahan bek tengah Leicester City, Wesley Fofana dalam kesepakatan senilai 70 juta pounds plus bonus tambahan, usai pemain asal Prancis menyelesaikan tes medis di New York.

Akan tetapi klub juga telah kehilangan beberapa nama besar seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement