Rabu 07 Sep 2022 15:31 WIB

Tiba di Dubai, Pjanic Selangkah Lagi Gabung ke Klub UEA

Pjanic meninggalkan Barcelona karena ingin menit bermain lebih banyak.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Miralem Pjanic, mantan pemain Barcelona yang akan bermain di Liga Pro Uni Emirat Arab (UEA).
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Miralem Pjanic, mantan pemain Barcelona yang akan bermain di Liga Pro Uni Emirat Arab (UEA).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Miralem Pjanic telah tiba di Uni Emirat Arab (UEA). Ia dilaporkan sedang menyelesaikan kesepakatan dengan klub Sharjah FC yang berlaga di Adnoc Pro League. 

Pjanic sudah tidak ikut berlatih dengan Barcelona pada Selasa waktu setempat, menjelang pertandingan pembuka Liga Champions melawan viktoria Plzen. Barcelona menjamu Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Dikutip dari The National News, Rabu (7/9/2022), pemain internasional Bosnia dan Herzegovina itu telah mendarat di Dubai pada Rabu pagi. Dia dikabarkan menerima kontrak selama dua tahun dengan juara UEA enam kali tersebut.

Mantan gelandang AS Roma itu juga bakal melepas sisa kontraknya dua tahun di Barcelona. Sehingga mantan pemain Juventus itu tidak akan menerima kompensasi finansial apa pun dari klub La Liga Spanyol tersebut. 

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga membenarkan kabar kepergian pemain berusia 32 tahun tersebut. "Saya suka (Miralem) sebagai pemain dan pribadi. Namun keputusan ada di tangannya untuk pergi, demi bisa bermain lebih banyak dan saya mengerti itu. Dia pemain profesional yang fantastis. Saya pikir dia membantu kami, tapi semua orang memiliki jalan mereka sendiri," kata Xavi.

Pjanic, yang direkrut Barcelona dari Juventus pada 2020, pekan lalu dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Klub tersebut dilatih mantan mentornya di AS Roma, Rudi Garcia. Namun Nassr diyakini telah menyelesaikan bisnis transfer musim panas ini. Pjanic juga sempat dikabarkan mempertimbangkan tawaran dari tim Ligue 1 Prancis, Marseille dan Nice. 

Ke mana pun Pjanic pergi, manajemen Barcelona dibuat tersenyum. Sebab, mereka tidak perlu membayar kompensasi atas pembayaran gaji yang tertunda. Pihak klub juga punya tambahan ruang untuk penggajian pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement