Kamis 15 Sep 2022 22:30 WIB

Aubameyang Sedih Tuchel Dipecat, Tapi...

Tuchel bersama Aubameyang pernah memiliki waktu bersama

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang mengakui sedih melihat Thomas Tuchel dipecat. Tetapi ia berpikir semuanya akan baik-baik saja di bawah pelatih baru Graham Potter. Tuchel dipecat setelah Chelsea mengawali musim dengan sulit.

Tuchel dipecat beberapa jam setelah kekalahan The Blues dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Pelatih asal Jerman itu dinilai gagal memenuhi ekspektasi pemilik klub Todd Boehly meski sudah menghabiskan 280 juta Poundsterling pada musim panas.

Salah satu keputusan terakhir Tuchel di busa transfer musim panas ini adalah mendatangkan Aubameyang dari Barcelona.

Tuchel bersama Aubameyang pernah memiliki waktu bersama sebelumnya saat di Borussia Dortmund. Keberadaan Tuchel sejatinya yang mendorong Aubameyang tertarik merapat ke Stamford Bridge.

"Semua orang tahu hubungan saya dengan Thomas," kata Aubameyang dilansir dari football365, Kamis (15/9).

Aubameyang mengatakan sangat menyedihkan ketika seseorang meninggalkan klub. Perasaan itu terjadi dalam beberapa hari.

Namun Aubameyang menegaskan dalam sepakbola hal yang biasa terjadi. Semua orang harus beradaptasi terhadap situasi seperti itu.

“Saya pikir dia [Tuchel] sedikit frustrasi dan sedih. Jelas, saya akan mencoba berbicara dengannya sesegera mungkin,” ujarnya.

Aubameyang membuat komentar tersebut setelah Chelsea bermain imbang 1-1 melawan RB Salzburg dalam laga kedua Liga Champions.

Saat ini The Blues masih berada di posisi terbawah klasemen sementara Grup E. Raheem Sterling membuka skor sebelum Noah Okafor menyamakan kedudukan.

Aubameyang sedih Chelsea tak meraih tiga poin di pertandingan pertama Potter sebagai pelatih. Selain itu, mantan kapten Arsenal itu mengeklaim Chelsea pantas memenangkan pertandingan.

Potter dinilai sosok yang sangat positif serta memiliki karakter hebat. Aubameyang akan mencoba belajar dengan mantan pelatih Brighton & Hove Albion.

“Saya pikir ide-idenya sangat jelas jadi saya pikir itu akan mudah. Butuh waktu untuk beradaptasi satu sama lain, tetapi saya pikir itu akan baik-baik saja,” Ia menambahkan. 

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 15 11 3 1 33 19 36
2 Liverpool Liverpool 15 10 4 1 34 20 34
3 Aston Villa Aston Villa 15 10 2 3 34 14 32
4 Manchester City Manchester City 15 9 3 3 36 19 30
5 Tottenham Tottenham 15 8 3 4 29 7 27
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement