Rabu 21 Sep 2022 16:27 WIB
...

MU, Klub Paling Boros di Jendela Transfer Pemain dalam 10 Tahun Terakhir

MU tim yang paling sering keluarkan biaya transfer lebih besar dari valuasi pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester United.
Foto:

Sementara Man United berada di peringkat teratas, klub raksasa asal Italia, Juventus, menempati peringkat kedua. I Bianconeri dinilai mengeluarkan dana lebih besar mencapai 208 juta poundsterling.

Dari total 903 juta poundsterling yang dikeluarkan Juventus di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir, valuasi para pemain yang didatangkan I Bianconeri selama periode tersebut diketahui hanya sebesar 695 juta poundsterling.

Sedangkan posisi ketiga dalam daftar tersebut ditempati oleh Aston Villa. Lima klub kontestan Liga Primer Inggris kedapatan menempati 10 besar dalam daftar tersebut.

Selain Man United dan Aston Villa, Chelsea, Arsenal, dan Everton juga masuk dalam 10 posisi teratas klub-klub yang paling boros di bursa transfer pemain. Liga Primer Inggris pun menjadi kompetisi yang paling banyak mengirimkan wakilnya di posisi 10 besar daftar tersebut.

Dengan begitu, klub-klub Liga Primer Inggris dinilai melakukan investasi lebih besar dari yang diperhitungkan via perekrutan pemain anyar di bursa transfer.

Selain klub-klub yang mengeluarkan uang lebih banyak dari valuasi pemain, CIES Football Laboratory juga merilis data klub-klub yang paling hemat di jendela transfer pemain dalam 10 tahun terakhir.

Posisi teratas ditempati oleh Atletico Madrid, yang bisa menghemat 82 juta euro dari penjualan pemain. Sedangkan di posisi kedua ditempati Barcelona dengan keberhasilan menghemat 47 juga euro, dan diikuti oleh Sevilla yang mampu menghemat hingga 44 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement