Kamis 22 Sep 2022 12:14 WIB

Ronald Araujo Puji Pemain Muda MU Facundo Pellistri di Timnas Uruguay

Penampilan Pellestri di latihan membuat terkejut sejumlah rekannya di Uruguay.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Uruguay, Facundo Pellistri.
Foto: Republika.
Pemain timnas Uruguay, Facundo Pellistri.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Pemain sayap Manchester United (MU) Facundo Pellistri mendapatkan pujian dari rekan-rekannya di timnas Uruguay. Penampilan Pellestri di latihan membuat terkejut sejumlah rekannya.

Bek Barcelona Ronald Araujo mengaku senang melihat permainan Pellistri. Saat berbicara dengan El Pais tentang pemain timnas Uruguay yang paling disukai, Araujo mengatakan Pellistri pemain yang mengejutkan.

Baca Juga

"Jelas kita tahu kualitas yang Fede Valverde, (Rodrigo) Bentancur, Darwin (Nunez). Kami semua tahu kualitas yang mereka miliki. Tapi Facundo Pellestri cukup mengejutkan saya," ujar Araujo dilansir dari Tribalfootball, Kamis (22/9/2022).

Sebagian besar pemain kini sedang memperkuat negaranya masing-masing untuk pertandingan jeda internasional termasuk Uruguay. La Celester mengagendakan dua pertandingan di jeda internasional, yakni melawan Iran dan Kanada.

Pellistri didatangkan MU pada Agustus 2020. Pemain usia 20 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Alaves pada Januari 2021 untuk memberikan dia menit bermain lebih banyak. Pada Juni 2022 peminjamannya berakhir.

Pellistri belum mencatatkan penampilan di skuad utama MU sejak didatangkan dari Panarol. Kendati demikian, ia mendapatkan pengalaman bersama tim Spanyol, Alaves. Dan Araujo mengetahui bagaimana penampilan Pellistri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement