Jumat 14 Oct 2022 20:50 WIB

Chelsea Disebut Sebagai Tujuan Ideal Konrad Laimer

Laimer telah membuat total 124 penampilan sebagai starter dan 41 pertandingan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Konrad Laimer dari Austria beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Dean Mouhtaropoulous
Konrad Laimer dari Austria beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan muncul sebagai tujuan potensial untuk gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer.

Saat ini dalam kampanye kelimanya di tim Bundesliga, Laimer telah membuat total 124 penampilan sebagai starter dan 41 pertandingan sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.

 

Selain tampil reguler, keserbagunaan pemain berusia 25 tahun ini terbukti menjadi aset besar bagi Leipzig pasalnya pemain itu dapat ditempatkan di bek kanan, bek sayap, dan lini tengah.

 

Namun, dengan kontraknya yang tersisa kurang dari satu tahun, saat ini dia diprediksi akan memilih untuk mengambil tantangan baru musim panas mendatang.

 

Keinginan untuk menggunakan peran sang pemain berasal dari orang-orang seperti Liverpool, Manchester United dan Bayern Muenchen yang semuanya dikaitkan dengan tanda tangannya selama jendela transfer terbaru.

 

Namun, menurut laporan Bild, seperti dilansir dari Sportsmole, Liverpool masih memantau situasi, dan Jurgen Klopp telah menjadi pengagum pemain internasional Austria itu.

 

Di samping itu, laporan yang sama menunjukkan bahwa Chelsea juga siap untuk terlibat dalam perlombaan untuk mengamankan layanan Laimer mulai 2023/2024 dan seterusnya.

 

The West Londoners baru saja melakukan jendela transfer termahal dalam sejarah mereka setelah pengambilalihan Todd Boehly dari Roman Abramovich.

 

Banyak yang menyebut bahwa The Blues berniat untuk secara agresif melakukan belanja besar-besaran di jendela transfer mendatang untuk terus mengubah skuad mereka.

 

Sebuah langkah untuk Laimer sebagai agen bebas malah akan memberikan nilai uang, terutama mengingat kemampuannya untuk bisa tampil di sisi kanan pertahanan.

 

Dengan Cesar Azpilicueta sekarang berusia 33 tahun, Chelsea pada akhirnya akan membutuhkan alternatif yang berbeda untuk Reece James di bek sayap.

 

Namun karena sesama pengagum Bayern Muenchen tidak dapat mengadakan diskusi formal dengan Laimer hingga musim panas mendatang, dia mungkin tidak terburu-buru untuk membuat keputusan akhir tentang masa depannya.

Advertisement
Berita Lainnya