Ahad 16 Oct 2022 16:14 WIB

Usai Kalahkan Everton, Conte Sebut Spurs Dapat Banyak Pelajaran Positif

Conte mengatakan, dari awal sampai akhir para pemain Spurs fokus dan konsentrasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Ahn Young-joon
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte melihat ada banyak hal positif yang bisa diambil dari kemenangan Tottenham atas Everton, Ahad (16/10/2022) dini hari WIB. Gol dari Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg membuat Spurs menang 2-0 atas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Conte mengatakan, dari awal sampai akhir, para pemainnya fokus dan konsentrasi dengan tepat. Ia menyebut Kane dkk paham pentingnya mendapatkan tiga poin dari pertandingan yang sulit melawan Everton. Pelatih asal Italia itu mengaku telah mempersiapkan diri melawan formasi 4-2-3-1. Namun ternyata Everton menggunakan sistem 3-5-2.

Baca Juga

''Tapi, setelah satu tahun bekerja sama, kami siap menghadapi segala situasi. Saya melihat para pemain berkembang dalam kedewasaan mereka untuk menghadapi situasi sulit,'' ujar Conte dikutip dari laman resmi Tottenham, Ahad (16/10/2022).

Conte menyebut cederanya Richarlison membuat situasi timnya sedikit sulit karena bisa menurunkan kepercayaan diri tim. Tapi situasi itu justru menjadikan para pemainnya untuk lebih bertanggung jawab. Sebab setiap pemain merasa harus memberikan lebih banyak hal di lapangan karena tim harus menang.

''Saya sangat senang. Kami menunjukkan stabilitas. Saya selalu mengatakan, bermain melawan kami tidak mudah. Yang pasti, kami harus terus bekerja dan berkembang, tapi kami adalah tim, dan saya menganggap kami sangat kuat,'' tegas Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement