Senin 17 Oct 2022 22:10 WIB

Antonio Conte Utak-Atik Penyerang Tottenham Jelang Tandang ke Markas MU

Tottenham akan berhadapan dengan MU di Old Trafford, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manajer Tottenham Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY.
Manajer Tottenham Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Antonio Conte tengah mempersiapkan satu nama pemain untuk bergabung dengan Son Heung-min dan Harry Kane di lini depan Tottenham Hotspur menjelang lawatan ke markas Manchester United (MU). Kedua tim akan melakoni laga Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

"Lucas kemungkinan bisa, Gil bisa jadi, dan Perisic seperti striker dalam tiga formasi," kata Antonio Conte menjelaskan, dilansir Football London, Senin (17/10/2022).

Baca Juga

Menjelang bentrokan berat kontra Setan Merah, the Lilywhites dipastikan tidak diperkuat oleh dua pemain andalan Richarlison dan Dejan Kulusevski yang absen karena cedera. Richarlison mengalami cedera betis dalam kemenangan Tottenham 2-0 atas Everton akhir pekan kemarin. Ia digantikan Yves Bissouma pada menit ke-52. Pun, Kulusevski masih belum pulih dari cedera.

Conte yang masih ingin menggunakan formasi 3-4-3 favoritnya tengah mencari satu nama yang akan dipasangkan bersama Son dan Kane di lini gedor. Nama-nama di atas sejatinya bisa diisi oleh Bryan Gil, Lucas Moura, atau Ivan Perisic. Namun, nama terakhir diklaim sebagai kandidat utama mengisi pos lini depan menemani Son serta Kane.

"Ya, saya ingin mempertahankan bentuk 3-4-3 karena dalam ide saya, kami telah bekerja dengan sistem ini. Moura pulih dari cederanya, Gil membuat kemajuan dan Perisic yang bisa melakukannya bermain seperti striker," sambung eks pelatih Inter Milan.

Kemenangan atas Everton membuat Tottenham terus menempel ketat Manchester City di posisi kedua. Tim London Utara saat ini berada di kursi ketiga dengan perolehan nilai 23 sama dengan milik the Citizens.

Harry Kane dan kolega tertinggal empat poin dari Arsenal di posisi pertama. Sedangkan MU menempati kursi kelima mengantongi nilai 16 dari lima menang, sekali seri dan tiga kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement