Selasa 18 Oct 2022 09:37 WIB

Usai Raih Gelar Ballon d'Or 2022, Benzema: Berikutnya, Trofi Piala Dunia!

Benzema bertekad untuk bisa merengkuh trofi Piala Dunia bersama Prancis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Prancis Karim Benzema (kanan). Setelah meraih gelar Ballon d'Or 2022, Benzema bertekad untuk bisa merengkuh trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis.
Foto: AP/Jean-Francois Badias
Penyerang timnas Prancis Karim Benzema (kanan). Setelah meraih gelar Ballon d'Or 2022, Benzema bertekad untuk bisa merengkuh trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Karim Benzema mengakhiri penantian panjang untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or. Penyerang asal Prancis itu terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 dalam seremoni yang dihelat di Theather du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (17/10/2022) waktu setempat.

Usai sembilan kali masuk nominasi Ballon d'Or pada edisi-edisi sebelumnya, Benzema akhirnya bisa membawa pulang salah satu penghargaan individu paling bergengsi di jagat sepak bola profesional tersebut. Dalam merengkuh trofi Ballon d'Or 2022, Benzema mampu unggul atas Sadio Mane dan Kevin de Bruyne, yang berada di peringkat kedua dan ketiga secara beruntun.

Baca Juga

Keberhasilan Benzema meraih penghargaan pesepak bola terbaik sejagat versi Majalah France Football itu rasanya tidak terlepas dari performa impresif eks penyerang Olimpique Lyon itu pada musim lalu. Tampil di 46 laga di semua ajang, penyerang berusia 34 tahun itu mampu mengemas 44 gol dan 12 assist.

Selain mampu mengakhiri La Liga Spanyol sebagai top skorer dengan koleksi 27 gol, Benzema juga melengkapi capaian individu tersebut dengan persembahan titel La Liga dan trofi Liga Champions buat Real Madrid pada musim lalu.

Namun, raihan trofi Ballon d'Or 2022 ini bukan akhir dari ambisi Benzema. Pemain yang telah memperkuat Los Blancos sejak 2009 itu masih memiliki ambisi lain. Setelah meraih Ballon d'Or 2022, Benzema bertekad untuk bisa merengkuh trofi Piala Dunia bersama Prancis seraya membawa Les Bleus mempertahankan titel Piala Dunia di gelaran Piala Dunia 2022.

''Tujuan saya berikutnya adalah terus menikmati permainan ini (sepak bola), mencetak gol, dan membantu rekan setim untuk bisa mencetak gol. Trofi Piala Dunia untuk timnas Prancis menjadi target berikutnya. Saya harap bisa berada di skuad timnas pada Piala Dunia 2022,'' ujar Benzema seperti dilansir AS, Selasa (18/10/2022).

Kendati Prancis mampu menjadi yang terbaik di edisi terakhir Piala Dunia, tepatnya di Piala Dunia 2018, Benzema bukanlah termasuk dalam skuad besutan Didier Deschamps tersebut. Saat itu, Benzema masih dibekukan untuk memperkuat timnas Prancis usai berseteru dengan Deschamps dan petinggi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Benzema akhirnya kembali dipercaya memperkuat Les Bleus pada Februari 2021. Laga kontra Wales di laga persahabatan, awal Februari 2021 lalu, menjadi laga perdana Benzema kembali mengenakan seragam Les Bleus setelah tidak pernah memperkuat timnas Prancis sejak 2015.

Selama periode tersebut, Benzema absen membela Prancis di pentas Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Kembali memperkuat timnas Prancis, pemain usia 34 tahun itu tidak perlu waktu lama untuk bisa memberikan kontribusi maksimal.

Benzema langsung mengemas enam gol di tujuh laga terakhir bersama Les Bleus, termasuk saat menyumbang satu gol kala Prancis merengkuh titel UEFA Nations League musim 2020/2021 setelah membungkam Spanyol, 2-1, di laga final, pertengahan Oktober 2021.

Baca juga : Kali Pertama Raih Ballon d'Or, Benzema Ikuti Jejak Pemain Sesama Muslim, Zidane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement