Jumat 21 Oct 2022 18:30 WIB

Chelsea Dilaporkan Tingkatkan Usaha Dapatkan Victor Osimhen

Osimhen saat ini menjadi pemain Afrika termahal sepanjang masa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Napoli Victor Osimhen
Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Pemain Napoli Victor Osimhen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea dilaporkan meningkatkan upaya mendapatkan tanda tangan striker Napoli Victor Osimhen.

Pemain 23 tahun itu membuktikan dirinya sebagai pemain kunci bagi Napoli sejak kepindahannya dari Lille pada 2020. Ia mencetak 32 gol dan 10 assist dalam 70 pertandingan di semua kompetisi.

Sebanyak 18 gol di antaranya ia cetal musim lalu. Musim ini Osimhen mencetatkan empat gol dalam delapan pertandingan termasuk gol kemenangan 3-2 atas Bologna di Serie A akhir pekan lalu.

Ketajaman Osimhen menarik perhatian dari klub klub papan atas Eropa termasuk Chelsea, Manchester United dan Arsenal.

Menurut 90min, dilansir dari Sportsmole, Jumat (21/10), The Blues sedang menjajaki kemungkinan memboyong Osimhen ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

Mereka siap mengeluarkan uang untuk striker baru jelang musim 2023/2024 dan Osimhen menjadi nama favorit untuk didatangkan.

Namun mereka diperkirakan akan mendapatkan saingan dari MU dan Arsenal termasuk raksasa Bundesliga Bayern Muenchen yang mencari pengganti Robert Lewandowski.

Osimhen saat ini menjadi pemain Afrika termahal sepanjang masa ketika Napoli mendatangkannya dari Lille seharga 70 juta Poundsterling. Ia terikat kontrak di Napoli hingga Juni 2025.

Terlepas dari spekulasi masa depannya, agennya Roberto Calenda yakin kliennya tak memiliki rencana pindah klub dalam waktu dekat.

Menurutnya semuanya tergantung kepada pembeli, penjual dan pemain itu sendiri.

“Saya langsung jelas musim panas ini karena saya tahu akan ada banyak berita yang keluar dari mereka yang memiliki minat lain mungkin. Tapi saya, pemain itu dan Napoli punya ide yang sangat jelas,” katanya.

Ia menegaskan siapapun yang berbicara tentang kepergiannya dipastikan mereka membuat kesalahan karena Osimhen ingin bertahan di Napoli. Dia masih ingin bermain di Liga Champions dengan Napoli.

"Dia memiliki kontrak panjang dengan Azzurri. Pasarnya dinamis, tetapi keinginan kami adalah untuk melanjutkan di Napoli dan terus melakukannya dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement