Jumat 21 Oct 2022 19:48 WIB

Dua Legenda Manchester United Kecewa Perilaku Ronaldo

Dukungan mengalir kepada Erik ten Hag soal keputusan terhadap Ronaldo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua legenda hidup Manchester United, Peter Schmeichel dan Gary Neville, sepakat dalam menanggapi perilaku Cristiano Ronaldo yang membuat penyerang itu dikeluarkan dari skuad tim utama. Keduanya menyebut sikap Ronaldo sangat mengecewakan. 

Penyerang berusia 37 tahun itu dihukum oleh pelatih Erik ten Hag karena sikapnya pada akhir kemenangan kandang 2-0 atas Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022). Tepat saat pertandingan menuju ke injury time babak kedua, Ronaldo menarik perhatian karena berjalan menuju terowongan Stadion Old Trafford, setelah jelas dia tidak akan turun dari bangku cadangan.

Baca Juga

Ten Hag menyadarinya, seperti yang dikatakan manajer MU itu kepada Amazon Prime. "Dia ada di sana, saya telah melihatnya tetapi saya tidak berbicara. Saya akan berurusan dengan itu besok bukan hari ini. Kami merayakan kemenangan ini dan sekarang kami harus pulih dan pertandingan besar lainnya pada melawan Chelsea. Liga Primer sangat menarik."

Ten Hag mengambil langkah mengeluarkan penyerang timnas Portugal itu dari skuad tim utama dalam persiapan menghadapi Cheldea di Stamford Bridge. Keputusan ini mengundang berbagai pendapat, yang mayoritas menyalahkan CR7.

Mantan penjaga gawang Setan Merah, Schmeichel, mengungkapkan perasaannya kepada BBC Radio 5 Live. "Ini pertama kalinya saya bisa mengatakan bahwa saya kecewa dengannya. Biasanya saya mendukungnya, saya mengerti situasinya," jelas mantan bintang Liga Primer Inggris itu dikutip dari Mirror, Jumat (21/10/2022).

Dia menjelaskan, MU sedang dalam masa transisi saat ini. Sudah ada lima manajer yang menangani Setan Merah sejak kepergian Alex Ferguson. Saat ini, MU memiliki Erik ten Hag yang mempunyai ide yang sangat jelas tentang caranya ingin bermain sepak bola.

"Kita membutuhkan pengertian dan waktu dari semua orang. Kita tidak membutuhkan gangguan seperti itu, dan saya akan mengatakan itu mengecewakan," kata Schmeichel. 

Sentimen Schmeichel digaungkan oleh mantan rekan setimnya Neville, yang sebenarnya sudah menyatakan kekecewaannya dengan Ronaldo beberapa bulan sebelumnya saat membahas perilaku Cr7 selama jendela transfer musim panas.

"Jika dia fit, Anda harus memainkannya dan saya harap dia bertahan, saya sedikit kecewa padanya," kata Neville. "Saya kecewa, jujur ​​saja dia membiarkan manajer pergi ke konferensi pers itu, Cristiano sekarang di usia yang baik, dia telah menjadi pemain terhebat di dunia bersama (Lionel) Messi selama 10 tahun terakhir," kata Neville.

"Dia memiliki semua pengalaman di dunia, apakah terlalu berlebihan untuk memintanya melakukan wawancara untuk menjernihkan dan apa yang dia pikirkan?" tanyanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement