Ahad 06 Nov 2022 16:00 WIB

Sensasi Giroud, Cetak Gol Lewat Tendangan Voli Akrobatik, Langsung Diusir Wasit

Giroud mengaku sulit meredam perasaan senang mencetak gol kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Olivier Giroud menjadi pahlawan AC Milan saat mencetak gol melawan Spezia, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB.
Foto: Twitter AC Milan
Olivier Giroud menjadi pahlawan AC Milan saat mencetak gol melawan Spezia, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Olivier Giroud kembali menjadi pahlawan AC Milan. Kali ini, ia mencetak gol penentu kemenangan Milan ketika berhadapan dengan Spezia Calcio.

Dua tim tersebut bertemu pada giornata ke-13 Serie A di Stadio San Siro, Ahad (6/11/2022) dini hari WIB. Tuan rumah unggul lebih dahulu pada menit ke-21. Sepakan jarak dekat Theo Hernandez merobek jala lawan.

Setelahnya Rossoneri terus menebar ancaman. Namun di luar dugaan, kubu tamu mampu menyamakan kedudukan. Upaya Daniel Maldini tak mampu diantisipasi Ciprian Tatarusanu.

Tersengat situasi demikian, Milan terus mengurung pertahanan Spezia. Gol yang ditunggu publik San Siro akhirnya datang juga. Satu menit menjelang waktu normal berakhir, Giroud melepaskan tendangan voli akrobatik hingga menggetarkan gawang I Bianchi.

"Itu gol yang sangat bagus, dan umpan yang akurat dari Sandro (Tonali). Kami ingin memenangkan pertandingan ini, kami bersemangat sampai akhir," kata penyerang asal Prancis itu, dikutip dari Football Italia.

Sayangnya, ia diusir wasit karena ulahnya sendiri. Fakta demikian membuat Giroud sedikit kecewa. Sang bomber melakukan selebrasi dengan membuka baju.

Setelahnya, ia diganjar kartu kuning. Rupanya itu kartu kuning kedua untuk Giroud dalam pertandingan ini. Ia mengaku sulit menahan gairah yang meledak-ledak ketika mencetak gol penentu.

"Sepak bola memang seperti itu, dengan adrenalin dan kegembiraan memberikan kemenangan kepada tim saya, setelah pertandingan yang sulit, di kepala saya, saya (merasa) masih anak kecil. Saya harus merayakannya," tutur Giroud.

Sepanjang musim ini bergulir, eks Chelsea FC itu sudah sembilan kali menggetarkan jala lawan. Ia juga menyumbang empat assists. Giroud berpeluang besar dipanggil tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Ia masih sepenuhnya fokus untuk Milan. Rossoneri naik ke urutan kedua klasemen sementara Serie A, mengeser Atalanta ke tangga ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement