Ahad 06 Nov 2022 21:02 WIB

Livescore; Tampil Dominan di Kandang Chelsea, Arsenal Petik Tiga Poin

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) berduel dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Arsenal FC di London, Inggris, Ahad (6/11/2022).
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) berduel dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Arsenal FC di London, Inggris, Ahad (6/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil mencuri poin penuh dari kandang Chelsea pada matchday ke-15 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Arsenal memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 untuk mengklaim tempat di puncak klasemen sementara dari Manchester City. 

Derby London memang selalu menyajikan pertandingan yang menarik. Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah tentu menginginkan poin penuh, tapi Arsenal juga berada dalam kekuatan penuh untuk merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City. 

Baca Juga

Arsenal memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. The Gunners mendapatkan beberapa tendangan bebas saat mencoba membongkar pertahanan Chelsea. Tapi belum ada bahaya yang berarti dari beberapa tendangan bola mati tersebut. 

Sementara Chelsea baru menciptakan peluang pertama mereka di menit ke-9. Havertz meberobos dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang, tapi tidak ada yang menyambut umpan dari pemain Jerman yang telah melewati Ramsdale yang meninggalkan posisinya. Bola keluar menghasilkan lemparan ke dalam untuk Arsenal.

Arsenal membalas semenit kemudian. Martinelli menerobos ke sisi kiri dan menunggu dukungan Yesus. Pemain Brasil itu menemukan White di sebelah kanan kotak. Bek kanan itu melepaskan tembakan setengah voli yang tapi masih melebar tipis di sisi kiri gawang Chelsea. 

Peluang terbaik dimiliki Arsenal di menit ke-28 saat Martinelli melepaskan umpan ke sisi kanan di mana Jesus berada. Pemain Brasil itu menyambutnya dengan sundulan terbang saat tidak ada pemain Chelsea yang mengganggunya. Tapi tandukan Jesus masih meleset dari sasaran.

Meskipun mendominasi kepemilikan bola, Arsenal belum memiliki tembakan tepat sasaran hingga babak pertama berakhir. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. 

Ketika paruh kedua dimulai, Arsenal memiliki peluang ketika Martinelli melepaskan tendangan voli dari kiri kotak penalti di menit ke-61. Pemain sayap muda itu menyambut umpan Saka dengan baik tetapi sayang tembakannya tidak terkontrol dengan baik.

Dua menit berselang, The Gunners akhirnya memimpin melalui gol Gabriel Magalhaes. Saka mengirim tendangan sudut ke tengah. Bola melintas di atas semua orang menuju ke bek tengah Arsenal yang langsung melesatkan bola bagian atas gawang dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Di menit ke-81, ada pemeriksaan VAR singkat setelah tangan Cucurella terkena bola saat menangani tendangan Jesus di sudut kotaknya sendiri. Tapi wasit memutuskan untuk tidak menghukumnya karena itu. 

Dua menit kemudian, Chelsea mulai menempatkan Arsenal di bawah tekanan terus menerus. Tuan rumah memiliki beberapa peluang tapi tidak ada yang berhasil. Pertandingan berlangsung emosional di mana banyak kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. Tapi Arsenal menjadi tim yang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement