Jumat 11 Nov 2022 13:40 WIB

Sarri Bahagia Lazio Kembali Petik Tiga Poin dan Kini Jadi Kandidat Kuat Peraih Scudetto

Kini Lazio bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luka Romero dari Lazio merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A melawan AC Monza di Olympic Stadium, Roma, Jumat (11/11/2022).
Foto: Fabrizio Corradetti/LaPresse via AP
Luka Romero dari Lazio merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A melawan AC Monza di Olympic Stadium, Roma, Jumat (11/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Maurizio Sarri menegaskan kemenangan timnya SS Lazio atas AC Monza 1-0 pada lanjutan Serie A Italia 2022/2023 di Stadion Olimpico, dini hari WIB tadi.

Sarri menilai hasil itu merupakan kontribusi pun perjuangan besar timnya untuk tetap menjaga momentum positif dalam kampanye Liga Italia.

Baca Juga

"Pada tingkat psikologis, jelas ini adalah pertandingan yang paling sulit, datang setelah pertarungan Derby (AS Roma). Kami berjuang hingga akhir dan kemudian menang," kata Sarri menegaskan dilansir Football Italia, Jumat (11/11/2022).

Kemenangan i Biancoceleste dihadirkan lewat gol semata wayang pemain muda Luka Romero pada menit ke-69. Praktis, ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi armada Maurizio Sarri setelah menaklukan rival sekota Roma akhir pekan lalu.

Selain itu pencapaian tiga angka membuat Lazio merangkak naik ke posisi dua klasemen dengan perolehan nilai 30 sama dengan AC Milan di kursi kedua dengan catatan sembilan menang, tiga imbang dan dua kekalahan.

Meski demikian, Sarri enggan melihat papan klasemen. Ia meminta Luis Alberto dan kawan-kawan untuk tetap fokus pada setiap pertandingan.

"Kami tidak akan melihatnya, Apa yang memberi kami harapan adalah kami menang dalam situasi di mana musim lalu kami cenderung kesulitan," kata eks pelatih Chelsea dan Napoli.

Adapun kompetisi Eropa memasuki pekan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022. Lazio sendiri akan berhadapan dengan Juventus yang sedang menjalani tren positif di Stadion Allianz, Turin pada 14 November nanti.

Allenatore berusia 63 tahun memiliki pandangan jika partai kontra Juve bukan merupakan penentu bagi tim pesaing Napoli untuk merebut gelar juara Liga Italia.

"Tidak, itu hanya pertandingan penting melawan tim sebesar Juve. Kami membutuhkan istirahat sebelum kembali berlatih dan kembali memberikan tekad yang besar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement