Kamis 17 Nov 2022 15:37 WIB

Jack Wilshere Dukung Arsenal untuk Targetkan kembali Gakpo di Bursa Januari

Gakpo banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris di musim panas

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pemain Arsenal Jack Wilshere pada laga Grup H Liga Europa Arsenal dan Bate Borisov di Stadion Emirate, London, Inggris, Jumat (8/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dapat menyalakan kembali minat mereka pada pemain depan PSV Eindhoven Cody Gakpo pada Januari, dan Jack Wilshere telah mendukung kepindahan pemain internasional Belanda itu.

The Gunners diperkirakan akan kembali aktif di musim dingin dan musim panas mendatang seiring dengan skuad Mikel Arteta yang semakin dekat dengan tujuan yang diinginkan.

Gakpo banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris di musim panas, terutama ke Leeds United, Southampton dan Manchester United.

Tetapi Arsenal juga dikatakan berada dalam bingkai, dan Arteta masih mencari pemain untuk meningkatkan kedalaman serangannya untuk mempertahankan tantangan gelar The Gunners di tahun baru.

PSV dilaporkan membanderol Gakpo pada 40 juta poundsterling, biaya yang tidak berubah sejak musim panas meskipun awal yang bagus untuk kampanye saat ini.

Menurut 90min, pencari bakat Arsenal bergabung dengan Chelsea dan United di Amsterdam untuk menonton pemain berusia 23 tahun itu dalam kemenangan 2-1 PSV melawan Ajax Amsterdam.

Mantan gelandang Gunners Wilshere jelas merupakan penggemar Gakpo, memilihnya di tim fantasi Piala Dunia menjelang kick-off besar turnamen pada Ahad (20/11/2022).

Pria berusia 30 tahun, yang saat ini menjadi pelatih kepala Arsenal U18, telah memilih Gakpo bersama tiga bintang Arteta - Granit Xhaka dari Swiss, Bukayo Saka dari Inggris dan Gabriel Jesus dari Brasil.

Ketertarikan pada tanda tangan pemain asal Belanda itu semakin meningkat dalam beberapa bulan terakhir karena dia membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling produktif di Eropa.

Dia mencatat 13 gol dan 17 assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi untuk PSV musim ini, lebih banyak keterlibatan gol langsung daripada Erling Haaland dari Manchester City.

Arteta tidak diragukan lagi ingin memperkuat opsi sayapnya setelah Arsenal gagal mengejar Raphinha dan Pedro Neto di musim panas. Pelatih asal Spanyol itu bisa melihat peluang utama untuk penyerang pada Januari jika PSV bersedia melepas aset paling berharga mereka di pertengahan musim.

Menurut reporter Sky Sports Dharmesh Sheth, Gakpo adalah pemain di radar Arsenal. Dia mengatakan kepada GiveMeSport: "Arsenal adalah salah satu yang menarik karena, sepanjang jendela transfer, saya pikir sisi kanan serangan adalah posisi prioritas."

"Sekarang, posisi prioritas Gakpo, dan posisi pilihan, ada di sebelah kiri, tapi dia bisa bermain di tengah, dan dia bisa bermain di kanan," dilansir Express, Kamis (17/11/2022).

"Saat ini, Saka menempati sisi kanan dari tiga penyerang tadi. (Gakpo) akan menjadi seseorang yang akan dilihat oleh Arsenal. Saya pikir itu akan sesuai dengan profilnya juga, sejauh menyangkut Arteta," katanya.

"Kami tahu apa yang dia coba untuk membangun skuad pemain muda yang memiliki profil tinggi dan potensi tinggi, jadi itu bisa menjadi salah satu yang Arsenal lihat pada bulan Januari, berpotensi, tetapi musim panas lebih realistis," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement