Jumat 18 Nov 2022 09:07 WIB

Paolo Maldini Protes Dapat Penghargaan tapi Jabatannya Salah

Mungkin, penghargaan yang cocok untuk Maldini adalah bek terbaik sepanjang masa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini.
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI/ ANSA
Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Panitia Globe Soccer Award salah menyebut jabatan legenda AC Milan, Paolo Maldini. Maldini dan Massara mengalahkan Cristiano Giuntoli dari Napoli untuk direktur olahraga terbaik. Sementara Zlatan Ibrahimovic dan Adriano Galliani menerima penghargaan atas kariernya.

Victor Oshimen menjadi pemain berkembang terbaik, lalu Carlo Ancelotti sebagai pelatih terbaik tahun ini. Namun ada yang lucu. Maldini secara resmi bukanlah Direktur Olahraga Milan. Peran itu dijabat oleh Ricky Massara. Maldini merupakan kepala area teknis klub.

Baca Juga

''Saya sepenuhnya bukan direktur olahraga, meskipun beberapa tugasnya sebagian sama. Saya bertanggung jawab di bidang teknis. Tidak ada peran seperti saya di klub lain,'' kata Maldini, dikutip dari Football-Italia, Jumat (18/11/2022).

Mungkin, penghargaan yang cocok untuk Maldini adalah bek terbaik sepanjang masa, yang dimenangkan oleh pemain Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos. Karier Ramos dan Maldini sebenarnya mirip. Keduanya sebagai bek sayap. Ramos di kanan dan Maldini di kiri. Namun Ramos dan Maldini menikmati peran sebagai bek tengah di tahun-tahun terakhir kariernya.

Ramos masih bermain untuk PSG dan telah memenangkan banyak trofi dalam kariernya, termasuk empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, empat Piala Dunia Antarklub. Ia juga pernah menjadi juara Piala Dunia dan dua kali juara Piala Eropa bersama timnas Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement