Kamis 15 Dec 2022 23:23 WIB

Pakar Transfer Sebut Chelsea Bakal Datangkan Nkunku pada Januari 2023

Langkah mendatangkan Nkunku demi menambah daya dobrak the Blues.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Christopher Nkunku dari Leipzig (kanan)
Foto: Jan Woitas/DPA via AP
Christopher Nkunku dari Leipzig (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris Chelsea dilaporkan segera menyelesaikan kesepakatan transfer dengan penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku. Langkah ini demi menambah daya dobrak the Blues pada paruh kedua musim 2022/2023.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano dikutip Caught Offside, Kamis (15/12/2022) mengeklaim the Blues akan mendatangkan pemain depan pada jendela transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

"Seperti yang saya tulis, Chelsea ingin meningkatkan pencarian untuk striker baru di bulan Januari," kata Romano menjelaskan.

Chelsea kehilangan penyerang Armando Broja yang mengalami cedera ligamen di lututnya pada laga uji coba melawan Aston Villa pekan lalu.

Cedera Broja menjadi tamparan untuk the Blues. Sebab, pelatih Graham Potter hanya punya Pierre-Emerick Aubameyang dan Kai Havertz sebagai ujung tombak. Hal itu yang memaksa manajemen klub untuk kembali turun ke lantai transfer.

"Kesepakatan Chelsea untuk Nkunku hampir siap, tetapi untuk musim panas, jadi mari kita lihat siapa yang akan datang pada Januari ini, mereka tengah menentukan pilihan," sambung Romano.

Hingga kini Romano belum menyebut nama tertentu yang akan didatangkan Chelsea. Hanya saja ia menilai kepastian untuk mengikat Nkunku sangat besar meski harus ditunggu apakah manuver tersebut bakal dilayangkan musim dingin 2023 atau musim panas mendatang.

Di sisi lain, ia memastikan tidak ada rencana the Blues untuk mendatangkan pemain buangan Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

"Tidak ada negosiasi antara Chelsea dan Ronaldo, meski bos Todd Boehly tertarik mengontraknya musim panas kemarin."

Selain Nkunku beberapa nama yang masuk dalam radar Chelsea adalah Rafael Leao dari AC Milan, Jonathan David milik LOSC Lille serta penyerang sayap Brighton and Hove Albion Leandro Trossard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement