Senin 02 Jan 2023 22:30 WIB

Louvre Indonesia Optimistis Tatap Asean Basketball League 2023

Jamarr Andre Johnson akan menambah kekuatan Louvre Indonesia.

Salah satu penggawa andalan Louvre Indonesia, Jamarr Andre Johnson.
Foto: IBL Indonesia
Salah satu penggawa andalan Louvre Indonesia, Jamarr Andre Johnson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub basket asal Surabaya, Jawa Timur bersiap tampil di  Asean Basketball League (ABL) 2023. Menyongsong musim baru, Louvre Indonesia telah merekeut sejumlah nama-nama menjanjikan, salah satunya adalah pebasket kenyang pengalaman di level atas Asia, Jamarr Andre Johnson. Selain dia, Louvre Indonesia juga akan diperkuat dua pemain asing lainnya, Alioune Tew dan Marcus Hammonds. 

Jamarr yang dilepas Dewa United Surabaya untuk merapat ke Louvre Indonesia termasuk pebasket asing meski statusnya sudah dinaturalisasi oleh Indonesia.

Baca Juga

Berbeda dengan Jamarr, pemain naturalisasi Ebrahim Enguio Lopez akan tampil sebagai pebasket lokal heritage. Itu karena Lopez memiliki darah keturunan Indonesia.

ABL sejatinya dijadwalkan bergulir sejak musim lalu. Louvre pun sudah menggaet banyak pemain beken, macam Daniel Wenas, Maxie Esho hingga Lester Prosper.

Namun, kompetisi tak berjalan karena pandemi Covid-19 sehingga para pemain tersebut dilepas dan kini tinggal tersisa Prosper.

Namun, sebelum menggebrak ABL 2023, Louvre Indonesia akan terjun terlebih dahulu dalam turnamen invitasi bertajuk ABL Invitational 2023. Pemilik Louvre Indonesia, Erick Herlangga menyatakan sudah mempersiapkan tim dengan matang menghadapi turnamen tersebut.

"Kami sudah punya tim lengkap marena sebetulnya persiapan dilakukan sejak tahun lalu, tapi karena pandemi. Sekarang, kami sudah sangat siap," kata Erick saat konferensi pers via Zoom, Senin (2/1/2023).

Untuk penggawa lokal, kata dia, Louvre diperkuat nama-nama, seperti Putra Bracok, Samuel Bennedict Pelmelay, Yerikho Christphor Tuasela, Fransisco Yogi Da Silva, hingga Muhammad Nur El Islamy.

Ia pun menargetkan agar Louvre lolos babak playoff dan akan melakukan sejumlah perubahan komposisi tim seiring berjalannya turnamen.

ABL Invitational akan diikuti beberapa tim, seperti Valientes Zamboanga Filipina, Singapore Slingers, Saigon Heat, Black Bears Macau, Hong Kong Eastern, NS Matrix Malaysia, hingga Cooly Bangkok Tigers. 

Rencananya, ABL Invitational 2023 seri perdana akan bergulir di Singapura (2--8 Januari) serta Batam (12--18 Januari).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement