Selasa 10 Jan 2023 19:51 WIB

Duel Ronaldo Vs Messi Dipastikan Terjadi dalam Laga Persahabatan di Riyadh 

Ronaldo akan bermain untuk tim eksibisi terdiri dari pemain Al-Nassr dan Al-Hilal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Amr Nabil
Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia telah mengkonfirmasi bahwa pemain baru Cristiano Ronaldo dapat melakukan debutnya di Arab Saudi sebagai bagian dari Starting XI All-Star dalam laga persahabatan vs Paris Saint-Germain (PSG) yang diperkuat Lionel Messi akhir bulan ini. Setelah kontraknya bersama Manchester United diakhiri lebih awal pada November 2022, Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr dalam kesepakatan hingga Juni 2025.

Ronaldo dikabarkan akan menghasilkan sekitar 177 juta poundsterling per tahun. Pemain berusia 37 tahun itu diresmikan di klub barunya pekan lalu, tetapi ia saat ini menjalani skorsing FA setelah menjatuhkan handphone dari tangan suporter menyusul kekalahan Manchester United melawan Everton pada April 2022.

Baca Juga

Ronaldo disanksi larangan dua pertandingan pertamanya pada Jumat (7/1/2023) dan menonton dari ruang ganti saat Al-Nassr mengamankan kemenangan kandang 2-0 atas Al-Ta'ee di Liga Pro Saudi.

Garcia sejak itu mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan bermain untuk tim eksibisi yang terdiri dari pemain Al-Nassr dan Al-Hilal melawan PSG di Riyadh pada 19 Januari 2023, sebelum melakukan debutnya di Al-Nassr tiga hari kemudian melawan Ettifaq.

"Itu tidak akan dengan jersey Al-Nassr. Ini akan menjadi campuran antara Al Hilal dan Al Nassr," kata Garcia dikutip dari Sportsmole, Selasa (10/1/2023). "Sebagai pelatih Al-Nassr, saya tidak bisa senang dengan pertandingan ini. Untuk perkembangan, melihat PSG, melihat pemain hebat Paris, memang itu hal yang bagus. Tapi kami memiliki pertandingan liga tiga hari kemudian." ujarnya.

Garcia juga berbicara tentang tugasnya dalam membantu Ronaldo menemukan kembali kecintaannya pada sepak bola dan membandingkan transfer penyerang legendaris itu dengan kedatangan legenda sepak bola asal Brasil, Pele, di klub Amerika Serikat New York Cosmos pada tahun 1975 silam.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement