Kamis 12 Jan 2023 23:11 WIB

Hasil Malaysia Open: Indonesia Sisakan Lima Wakil di Perempat Final Malaysia Open 2023

Lima wakil tersebut lolos dari total 14 wakil Indonesia yang tampil pada babak kedua

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menyisakan lima wakil pada ajang Malaysia Open 2023 yang akan memainkan babak perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (13/1/2023). Lima wakil tersebut lolos dari total 14 wakil Indonesia yang tampil pada babak kedua turnamen level Super 1000, Kamis (12/1/2023).

Dari sektor ganda putra yang selalu menjadi andalan dalam berbagai turnamen, Indonesia hanya memiliki dua wakil tersisa dari enam pasangan yang berlaga pada babak 16 besar. Dua pasangan tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memenangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Baca Juga

Sementara itu, mantan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah lebih jauh setelah takluk kepada pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang. Kekalahan juga dialami Leo/Daniel dan Bagas/Fikri yang kalah dua gim langsung dari ganda putra unggulan yang berperingkat di atas mereka.

Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi harapan satu-satunya tim Merah Putih dalam Malaysia Open 2023 setelah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir dari turnamen ini.

Jonatan kembali ditaklukkan tunggal putra Kenta Nishimoto setelah sebelumnya kalah pada pertemuan terakhirnya dalam babak kedua Japan Open 2022. Sedangkan Chico masih kesulitan mengatasi wakil India Prannoy H.S.

Pada ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus menjaga harapan mempertahankan gelar juara Malaysia Open dengan menyingkirkan pasangan peringkat ketiga dunia asal Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-Jeong.

Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tampil buruk dan tak berkutik di hadapan pasangan nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sehingga kalah telak 7-21, 9-21.

Selanjutnya...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement