Rabu 18 Jan 2023 12:04 WIB

Presiden Sepak Bola Prancis Le Graet Diselidiki Atas Dugaan Pelecehan Seksual

Le Graet berulang kali mencoba untuk mendekati agen bernama Sonia Souid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ketua Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet tersandung masalah pelecehan seksual.
Foto:

"Dia tak pernah menatapku seperti seorang agen tapi seperti sepotong permen," pengakuan Soudi kepada L'Equipe.

Wanita berusia 37 tahun mengaku terluka atas sikap Le Graet dan semat membuatnya berpikir untuk mengakhiri karier sebagai agen.

Lebih lanjut, Oudea-Castera memerintahkan penyelidikan terhadap federasi pada bulan September 2022. Ini setelah badan tersebut mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap majalah So Foot, yang melaporkan bahwa Le Graet diduga melecehkan beberapa karyawan wanita.

Majalah Prancis menerbitkan investigasi enam halaman yang mengutip mantan karyawan serta karyawan saat ini mendapat pesan teks tidak pantas yang diduga dikirim Le Graet kepada para wanita.

Sejatinya Le Graet menjadi kandidat untuk masa jabatan empat tahun lagi di Dewan FIFA, komite pembuat keputusan badan sepak bola internasional.

Di sisi lain, Le Graet baru saja dikritik karena dianggap tidak menghormati legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane. Ia pun setuju untuk mundur dari perannya sampai temuan audit ditinjau sepenuhnya oleh komite eksekutif.

Dengan masa pembekuan yang diterima Le Graet hingga akhir Januari. Sampai saat itu, peran interimnya diisi oleh wakil presiden federasi Philippe Diallo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement