Sabtu 04 Feb 2023 14:51 WIB

Keputusan yang Dibuat Bek MU Ini Buat Mbappe Kaget

Mbappe mengucapkan banyak terima kasih dalam suratnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
(Kiri-Kanan) Pelatih kepala Didier Deschamps dari Prancis, Raphael Varane, dan kiper Hugo Lloris bereaksi selama upacara penghargaan setelah Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Lusail, Qatar,   Ahad (18/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
(Kiri-Kanan) Pelatih kepala Didier Deschamps dari Prancis, Raphael Varane, dan kiper Hugo Lloris bereaksi selama upacara penghargaan setelah Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail, Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kylian Mbappe mengirim pesan untuk bek Manchester United, Raphael Varane. Ini terkait kabar Varane pensiun dari sepak bola internasional pada Kamis (2/2/2023).

Keduanya sama-sama berasal dari Prancis. Jelas, mereka memiliki kedekatan personal. Mbappe mendoakan yang terbaik untuk kompatriotnya dalam petualangan selanjutnya.

Baca Juga

Keputusan Varane terasa mengejutkan. Eks Real Madrid itu bagian dari skuad Les Bleus di Piala Dunia 2022. Pasukan ayam jantan lolos ke final.

Anak asuh Didier Deschamps gagal mempertahankan gelar. Prancis kalah dari Argentina di sesi adu penalti di Lusail Stadium, pada 18 Desember 2022. Sepanjang 120 menit kedua tim bermain imbang 3-3.

Varane turun sejak awal. Siapa sangka itu menjadi pertandingan terakhirnya bersama Les Bleus. Total ia mengoleksi 93 caps.

Ia mendapatkan dua trofi utama di panggung antarnegara. Salah satunya mahkota Piala Dunia 2018. Beberapa kali ia mengenakan ban kapten raksasa Eropa tersebut.

Dalam pernyataannya, Varane merasa, ini saat yang tepat untuk regenerasi. Ia sudah mantap dengan keputusannya. Ia akan selalu merindukan momen bersama skuad Les Bleus lainnya.

"Kami memiliki banyak pemain muda yang siap mengambil alih, orang-orang yang pantas mendapat kesempatan." demikian petikan tulisan Varane di instagramnya, dikutip dari manchestereveningnews, Sabtu (4/2/2023).

Pendukung dan mantan rekan setimnya di Prancis merespon. Mereka menuliskan kalimat positif untuk jebolan akademi Lens itu. Tak terkecuali Mbappe.

"Terima kasih Raph. Yang terbaik untukmu di masa depan," sang penyerang menulis pesan di IGnya sembari mengunggah gambar mereka berdua memegang trofi Piala Dunia.

Usia Varane baru menyentuh angka 30 pada akhir April 2023. Keputusannya mendapat sorotan. Ia dinilai masih bisa membela Prancis dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi pada 2024 ada Piala Eropa di Jerman. 

Namun, ia sudah mantap untuk lebih fokus ke klub.  Ia pemain asal Prancis dengan nama besar kedua yang pensiun dari kancah internasional pada tahun ini. Sang bek mengikuti jejak kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement