Rabu 08 Feb 2023 21:21 WIB

Ini Persiapan Timnas Basket Indonesia Jelang SEA Games 2023

Timnas Indonesia dijadwalkan melaksanakan TC ke Australia selama satu bulan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih (kiri) bersama Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.
Foto: DOK Perbasi
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih (kiri) bersama Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer tim nasional (timnas) bola basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, menjelaskan tentang persiapan timnas jelang SEA Games 2023. Ia mengatakan, persiapan tim sudah dimulai. Traning Center (TC) pun berjalan beriringan dengan Indonesia Patriots.

Jeremy mengungkapkan, nantinya akan ada beberapa pemain dari Indonesia Patriots yang khusus bermain di SEA Games. Usai kompetisi IBL, timnas Indonesia dijadwalkan akan melaksanakan TC ke Australia selama satu bulan pada April 2023 mendatang.

Baca Juga

"Meski banyak kendala, kami pastikan Perbasi sudah bilang kami harus menyiapkan timnas Indonesia yang terbaik untuk SEA Games," kata Jeremy saat meninjau venue basket baru di GBK Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5 Mei-17 Mei di Kamboja. Timnas Indonesia tampil mengesankan pada SEA Games 2022 Filipina. Indonesia meraih medali emas dengan mengalahkan Filipina di partai final.

Keberhasilan meraih medali emas pertama kalinya itu membuktikan bahwa timnas Indonesia mampu berbuat banyak di kancah internasional. Apalagi, Indonesia sukses mengalahkan raksasa basket Filipina yang langganan medali emas di SEA Games.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih mengatakan, pada pembukaan Rakernas Perbasi di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023), kemenangan atas Filipina sangat membanggakan. Pencapaian itu membuktikan Indonesia mampu mengalahkan tim berat sekalipun.

Danny bahkan mengungkapkan Indonesia memiliki sejarah jauh sebelum keberhasilan di SEA Games 2022 dengan mengalahkan tim kuat dunia Australia. Tepatnya pada pra-Olimpiade 1967. "Saya percaya pencapaian prestasi Indonesia tidak mustahil untuk dilakukan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement