Selasa 14 Feb 2023 12:25 WIB

Ini Lima Laga Berat Liverpool Usai Kemenangan di Derbi Merseyside

Liverpool berharap kemenangan Everton bisa jadi momentum kebangkitan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah bersujud setelah menjebol gawang Everton dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0.
Foto:

Pekan ke-25 Liga Primer Inggris, bertandang ke markas Crystal Palace (Ahad, 26 Februari)

Selama menukangi Crystal Palace, Patrick Vieira memang tidak pernah mampu mengantarkan The Eagles mengalahkan Liverpool. Namun, di pertemuan terakhir, Vieira mampu membawa tim besutannya menyulitkan The Reds. Tim besutan Jurgen Klopp itu terpaksa berbagi poin dengan The Eagles pada paruh pertama musim ini, tepatnya  saat memetik hasil imbang, 1-1.

Laga tunda Liga Primer Inggris, menjamu Wolverhampton Wanderers (Kamis, 2 Maret)

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara kedua tim dalam 56 hari terakhir. Di pentas Piala FA, tepatnya di putaran ketiga, Wolves sempat menyulitkan Liverpool. Kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang, 2-2. Partai ulangan pun digelar, yang berujung kemenangan tipis Liverpool atas Wolves, 1-0.

Namun, tim besutan Julen Lopetegui itu membalas kekalahan di Piala FA dengan begitu telak di pentas Liga Primer Inggris. Tidak tanggung-tanggung, Wolves sukses mencukur Liverpool, 3-0, pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, dua pekan lalu. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan sempat mengungkapkan kekecewaan besar pasca penampilan anak-anak asuhnya di laga itu.

Pekan ke-26 Liga Primer Inggris, menjamu Manchester United di Stadion Anfield (Ahad, 5 Maret)

Dengan menilik tren performa dua tim saat ini, United sepertinya diunggulkan untuk bisa memetik poin penuh dari lawatan ke markas Liverpool tersebut. Meski sempat menelan dua kekalahan beruntun di dua laga awal Liga Primer Inggris, United terbukti mampu bangkit.

Pelatih Belanda, Erik ten Hag, secara perlahan mampu mengangkat performa United. Setan Merah pun mampu memperbaiki posisi di papan klasemen sementara dan menembus empat besar dengan duduk di peringkat ketiga. Pada musim lalu, United babak belur dalam dua pertemuan dengan Liverpool di pentas Liga Primer Inggris. 

Total, sembilan gol bersarang di gawang United dalam dua kali berduel dengan Liverpool, termasuk saat dicukur, 4-0, kala tampil di Anfield. Namun, kehadiran Ten Hag ditambah kemenangan, 2-1, di pertemuan pertama pada paruh pertama musim ini, United digadang-gadang bisa membawa pulang setidaknya satu poin dari Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement