Rabu 29 Mar 2023 20:10 WIB

Alcaraz Tekuk Paul untuk Jumpa Fritz di Perempat Final Miami Open

Alcaraz mencatat kemenangan kesembilan secara berturut-turut.

Pemain putra asal Spanyol, Carlos Alcaraz .
Foto: EPA-EFE/ANDRE COELHO
Pemain putra asal Spanyol, Carlos Alcaraz .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis nomor satu dunia, Carlos Alcaraz, melaju ke perempat final Miami Open dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-3 atas Tommy Paul, Selasa waktu setempat atau Rabu (29/3/2023) WIB, di saat Stefanos Tsitsipas disingkirkan oleh Karen Khachanov.

Alcaraz, juara bertahan Miami Open, dan juga pemenang di Indian Wells awal bulan ini, akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Taylor Fritz, di delapan besar.

Baca Juga

Paul bertemu dengan Alcaraz setelah memenangi 12 pertemuan terakhirnya dengan petenis Spanyol, termasuk kemenangan atas Alcaraz dan Rafael Nadal tahun lalu, tetapi ia tidak bisa mendapatkan momennya dalam pertandingan kali ini.

Keberhasilan itu adalah kemenangan kesembilan berturut-turut Alcaraz, yang mendapat dukungan kuat dari para penonton ketika tampil kuat dengan drop shot dan pukulan dari baseline.

"Saya bergerak dengan baik dan bertahan dengan baik dan saya melakukan serangan balik dan saya pikir jika saya bermain di level yang sama saya akan memiliki banyak peluang untuk lolos," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Rabu. "Saya merasa betah di sini. Sangat mudah bermain di sini di Miami dengan semua energi yang saya terima setiap hari."

Sementara itu, Tsitsipas, yang harus menunggu selama sepekan untuk pertandingan pertamanya di Miami dengan menang atas Cristian Garin, Senin, harus takluk di tangan Khachanov 7-6 (7/4), 6-4. Penampilan petenis Yunani itu terganggu oleh cedera bahu yang dia alami dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam pertandingan 10 petenis teratas, Fritz mengalahkan petenis Denmark Holger Rune 6-3, 6-4 untuk mencapai delapan besar di Miami untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Fritz, yang menang di Delray Beach bulan lalu, mengalahkan Emilio Nava dan Denis Shapovalov dengan straight set sebelum pertemuan dengan Rune.

"Saya tak bisa bermain agresif dalam dua laga pertama saya karena lawan saya memukul setiap bola sekeras yang mereka bisa," ujar Fritz menjelaskan. "Dua gim pertama, tak mungkin memainkan permainan saya, saya hanya harus memukul bola. Hari ini ketika saya mendapat kesempatan untuk menjadi agresif, saya hanya ingin melakukan servis dengan baik dan mencoba untuk tak memberinya banyak poin bebas."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement