Selasa 18 Apr 2023 05:11 WIB

Klopp Puji Penampilan Terbaik Liverpool Musim Ini Saat Bobol Gawang Leeds Enam Kali

Liverpool mengalahkan Leeds United 6-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

 Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/Daniel Hambury
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Kemenangan Liverpool atas Leeds United dengan skor 6-1 di Elland Road pada Selasa (18/4/2023) dini hari WIB merupakan penampilan terbaik the Reds musim ini menurut pelatih Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini tidak mengesampingkan peluang timnya untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan pada pekan-pekan akhir musim ini.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi Liverpool dalam enam pertandingan di semua kompetisi sejak mereka mengalahkan Manchester United 7-0 pada awal Maret. The Reds memberikan rekor kekalahan kandang terbesar di Liga Primer Inggris untuk Leeds yang sedang berjuang melawan degradasi.

Baca Juga

"Saya pikir ini adalah pertandingan terbaik yang kami mainkan musim ini dari semua perspektif yang berbeda. Kami membuat banyak kesalahan, gol-gol sensasional dan tekanan balik, permainan terbaik untuk waktu yang lama," kata Klopp kepada Sky Sports

Ia mengatakan, ada beberapa momen sulit. Liverpool kebobolan gol yang tidak perlu, tetapi menurutnya hal-hal seperti ini bisa terjadi. Selain itu, Klopp menilai timnya mengendalikan permainan.

Liverpool juga telah mengalahkan Bournemouth 9-0 di Liga Primer  dan Rangers 7-1 di Liga Champions musim ini. Namun Klopp menegaskan, dia akan selalu menilai para pemainnya berdasarkan performa daripada jumlah gol yang mereka cetak.

"Saya tidak peduli tentang mencetak enam gol, ini tentang performa. Ini performa kemenangan," katanya.

"Kami bisa menjadi sangat berorientasi pada serangan jika kami bereaksi di saat yang tepat. Saya tidak dapat menjelaskan mengapa serangan balik kami tidak berhasil (di awal musim ini), namun malam ini berhasil. Saya tidak yakin berapa banyak gol yang kami cetak setelah kami memenangkan bola kembali, itu membuat perbedaan."

Liverpool tertinggal sembilan poin dari Newcastle United yang berada di posisi keempat kualifikasi Liga Champions. Klopp mengatakan, yang bisa mereka lakukan adalah terus menang dalam delapan pertandingan tersisa dan berharap tim-tim di atas mereka tergelincir.

"Mereka dapat memenangkan semua pertandingan mereka dan kami memenangkan semua pertandingan kami dan tidak ada kesempatan untuk mengubah apa pun," katanya. "Kami harus memainkan sepak bola yang sangat bagus. Jika kami melakukannya, kami akan mendapatkan hasil dan kemudian kami akan melihat di mana posisi kami di klasemen."

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement