Kamis 20 Apr 2023 15:02 WIB

Klubnya ke Semifinal Liga Champions, Presiden Inter Milan Steven Zhang Muncul

Steven Zhang berambisi membawa Inter Milan berjaya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Inter Milan Steven Zhang.
Foto: EPA/
Presiden Inter Milan Steven Zhang.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Presiden Inter Milan Steven Zhang bicara tentang Inter, balas dendam kepada AC Mlian di semifinal Liga Champions, dan penjualan klub. Nerazzuri memastikan lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-3 atas Benfica di babak perempat final.

Inter menang 2-0 di leg pertama yang berlangsung di kandang Benfica berkat gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Dan pada leg kedua, pertandingan berakhir imbang 3-3. Sehingga mereka akan melawan Milan di babak semifinal.

Baca Juga

“Itu sangat berarti bagi kami semua karena kami memulai ketika sebagian besar pemain tidak memiliki pengalaman di Liga Champions dan tidak pernah memenangkan trofi apa pun. Tapi sekarang kami adalah pemenang yang bertujuan untuk berjuang sampai akhir dalam kompetisi hebat ini,” kata Zhang kepada Sky Sport Italia dilansir dari football Italia.

Zhang menyampaikan sebelum undian perempat final bahwa tak berharap melawan AC Milan. Dan keinginan tersebut terkabulkan dengan menghadapi Benfica. Inter baru akan melawan Milan di semifinal. Zhang sangat menantikan derbi Milan di pentas Eropa.

Selama bertahun-tahun di Inter, Zhang mengaku derby selalu menjadi salah satu pertandingan favoritnya karena atmosfirnya. Dan tentu saja karena Zhang ingin Inter balas dendam atas sejarah dan hasil tahun lalu.

Inter bersaing ketat dengan Milan musim lalu dalam perebutan Scudetto hinga detik-detik akhir. Namun Inter yang berstatus sebagai juara bertahan harus rela menyerahkan trofi itu kepada rival sekotanya Milan. Dan kini adalah kesempatan bagi Inter membalaskan dendamnya di Liga Champions.

“Setiap musim kami selalu bertujuan untuk melangkah jauh di setiap kompetisi. Jelas, Liga Champions adalah yang paling sulit, terutama untuk klub-klub Italia, tapi kami pasti memimpikannya,” katanya.

Zhang juga bicara tentang rumor Suning ingin menjual Inter setelah mengalami kesulitan keuangan, termasuk kebutuhan membayar kembali pinjaman besar dari Oaktree pada Mei 2024. Zhang menegaskan tidak sedang melakukan pembicaraan dengan pihak manapun. Ia mengatakan sedang fokus untuk kemajuan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement