Selasa 09 May 2023 19:07 WIB
...

Tekuk Thailand 2-1, Tim Tenis Putri Akhiri Puasa Emas SEA Games Sejak 2005

Sayang hasil ini tidak diikuti tim putra yang harus terhenti di babak semifinal.

Petenis tunggal putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho mengembalikan bola ke arah petenis Thailand Lanlana Tararudee pada pertandingan final tenis beregu putri SEA Games 2023 di Tennis Arena, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). Priska berhasil menang dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-3.
Foto:

Mampu unggul, pasangan Aldila-Jessy berupaya untuk tampil apik di set kedua. Namun pasangan Thailand tidak tinggal diam. Kondisi tersebut membuat laga berlangsung ketat. Meski demikian tim Indonesia mampu merebut set dua dengan 7-5 dan membuat keunggulan menjadi 2-1 sehingga sukses meraih emas.

"Mendapatkan emas rasanya bangga banget, apalagi tim putri sudah lama tidak meraih emas. Yang jelas kemenangan ini buat Indonesia," kata Jessy Rompies usai pertandingan.

Begitu juga dengan Aldila Sutjiadi. Meski harus bermain dua kali di cuaca yang cukup terik, ia tetap bermain dengan taktis dan sukses membantu tim tenis putri merebut emas.

"Saya berterima kasih pada teman-teman tim putri, tim putra, dan pendamping yang terus mendukung kita hingga saat ini. Dukungan mereka sangat berharga buat kami. Yang jelas saya senang dengan hasil ini," kata Aldila.

Sayang hasil ini tidak diikuti tim putra yang harus terhenti di babak semifinal. Setelah menyelesaikan nomor beregu, pemain tenis Indonesia akan berjuang di nomor tunggal demi mengejar target tiga emas yang dicanangkan pada kejuaraan dua tahunan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement