Sabtu 10 Jun 2023 20:15 WIB

Kedatangan Karim Benzema ke Al-Ittihad Ancaman bagi Pemain Ini

Kedatangan Benzema akan menggeser striker paling tajam di klub tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Karim Benzema menyapa para penggemar Al-Ittihad.
Foto: EPA-EFE/STR
Karim Benzema menyapa para penggemar Al-Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kedatangan Karim Benzema ke klub juara Liga Pro Saudi, Al-Ittihad mungkin tak semuanya berdampak positif. Itu karena kehadiran Benzema membuat masa depan pencetak gol terbanyak Liga Pro Saudi Abderrazak Hamdallah terancam.

Benzema telah resmi menandatangani kontrak tiga tahun di Al-Ittihad dan kemungkinan akan memakai nomor punggung sembilan di mana nomor tersebut miliik Hamdallah. Penyerang Maroko tersebut bagian penting dalam kesuksesan Al-Ittihad musim lalu.

Baca Juga

Hamdallah, tiga tahun lebih muda dari Benzema. Ia mencetak 21 gol dalam 26 pertandingan dan mengungguli catatan gol penyerang Al Nassr, Anderson Talisca dan Odion Ighalo dari Al Hilal. Sementara Benzema adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Real Madrid dengan 354 gol selama 14 tahun berseragam Los Blancos.

Hamdallah selalu tampil bagus di pertandingan besar. Ia salah satu tokoh penting klub memenangkan gelar pertamanya sejak 2009. Pekan lalu ia santai menanggapi rumor kedatangan Benzema.

"Kami menyambut setiap pemain yang datang dan dapat membantu tim. Dia diterima, dan kami tidak memiliki masalah," ujarnya dilansir dari Reuters, Sabtu (11/6/2023).

Ia menegaskan, pemain Al Ittihad semuanya hebat. Mereka terbiasa bersaing di dalam dan di luar lapangan. Hamdallah belum berkomentar lagi setelah Benzema resmi datang.

Namun yang pasti, Hamdallah diperkirakan akan tersingkir dari pilihan utama jika Benzema dalam keadaan fit. Hamdallah pun akan sulit menggeser Benzema mengingat kurangnya kecepatan dan kesamaan permainan dengan Benzema.

Oleh karena itu, Hamdallah harus menerima peran yang mungkin berkurang. Ia harus mulai berpikir mencari klub lain seperti  yang dilakukan Vincent Abu Bakr, mantan striker Al-Nassr, Januari lalu ketika klubnya merekrut Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid sekaligus mantan rekan Benzema.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement