Rabu 28 Jun 2023 12:32 WIB

Masih Mencari Pengganti Sadio Mane, Liverpool Tertarik Datangkan Wonderkid Belgia

Jeremy Doku digadang-gadang bisa menjadi penerus Sadio Mane di Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Liverpool dikabarkan kembali menunjukkan ketertarikan pada winger Rennes, Jeremy Doku.
Foto: AP/David Vincent
Liverpool dikabarkan kembali menunjukkan ketertarikan pada winger Rennes, Jeremy Doku.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan kembali menunjukkan ketertarikan pada winger Rennes, Jeremy Doku. Pada 2018 lalu, wonderkid Belgia ini sudah diajak berkeliling Stadion Anfield.

Kubu Merseyside Merah sempat berharap Doku tertarik bergabung. Skenario tersebut gagal menjadi kenyataan. Masing-masing pihak mengambil jalan berbeda.

Baca Juga

Doku akhirnya menembus tim utama Anderlecht. Total dua tahun ia memperkuat klub raksasa Belgia itu. Tepatnya dari 2018 sampai 2020.

Setelahnya ia menuju Prancis. Kini masa depan Doku di Roazhon Park mengalami ketidakjelasan. Ia mulai dikaitkan dengan klub lain.

"Media Prancis berspekulasi, Liverpool bisa kembali menyalakan minat (pada Doku)," demikian laporan yang dikutip dari Liverpooloffside.sbnation.com, Rabu (28/6/2023).

Doku digadang-gadang bisa menjadi penerus Sadio Mane. Itu dikatakan sendiri oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp ke orang tuanya.

Mane sudah pindah ke Bayern Muenchen. Liverpool mendatangkan dua penyerang anyar saat Mane hengkang. Pertama Darwin Nunez. Berikutnya Cody Gakpo.

Nunez merupakan suksesor Roberto Firmino. Kontrak Firmino di Anfield telah berakhir. Kini pria Brasil itu berstatus agen bebas.

Sementara Gakpo bukan penyerang sayap murni. Ia baru belajar menyusur area tersebut. Eks PSV Eindhoven ini terkadang mengisi pos ujung tombak di tim nasional Belanda.

Kembali ke Doku. Usia sang winger baru menyentuh angka 21. Ia masih bisa lebih berkembang.

Musim lalu, Doku tampil dalam 29 pertandingan bersama Les Rouge et Noirs. Selama periode tersebut, ia mencetak enam gol dan menyumbang dua assists.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement