Rabu 28 Jun 2023 20:06 WIB

Sergio Ramos Ingin Pulang ke Sevilla

Ramos meninggalkan Sevilla pada 2005 silam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergio Ramos.
Foto: EPA/Julio Munoz
Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Sergio Ramos di Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya akan segera selesai ketika kontraknya berakhir pada musim panas ini. Ramos pun dilaporkan sangat ingin kembali bermain di La Liga Spanyol. Menurut Cadena SER, dilansir dari football espana, Rabu (28/6/2023), Ramos sangat ingin kembali bermain untuk mantan klubnya Sevilla. Bek berusia 37 tahun itu ingin bermain untuk klub yang ditinggalkannya pada 2005 karena bergabung dengan Real Madrid.

Namun hubungan Ramos dengan fan Sevilla tegang dalam beberapa tahun terakhir. Ramos sering mendapatkan pelecehan dari fan Sevilla karena sikapnya yang melukai hati mereka ketika masih berseragam Madrid. Sehingga kedatangannya ke Sevilla diperkirakan akan menyebabkan terjadinya ketegangan di klub.

Baca Juga

Kembalinya Ramos ke Sevilla mungkin akan terjadi apabila direktur olahraga Sevilla yang baru Victor Orta percaya sang pemain bisa memberikan kemajuan secara kualitas permainan kepada tim. Masalah yang dihadapi Sevilla dalam beberapa tahun terakhir yakni merekrut pemain tua tanpa adanya nilai jual kembali.

Tetapi Ramos akan bersaing dengan bek melimpah yang dimiliki Sevilla. Saat ini, juara Liga Europa ini mempunyai lima bek tengah dan pelatih Sevilla Luis Mendilibar sangat tidak mungkin mengubah formasi utam 4-4-2.

Ramos mengalami kesulitan di PSG Sejak bergabung pada musim panas 2021 usai kontraknya habis di Real Madrid. Cedera yang dialaminya membuat dia kesulitan. Musim 2022/2023, ia mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi dengan catatan empat gol dan satu assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement