Ahad 16 Jul 2023 18:15 WIB

Astaghfirullah, Klub Chelsea Unggah Video Dukungan ke LGBT, Fan Langsung Ngamuk

Chelsea juga memasang profil Instagram mereka dengan bendera pelangi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Instagram klub sepak bola Liga Inggris Chelsea @chelseafcw mengunggah dukungan ke kaum LGBT.
Foto: istimewa/video @chelseafcw
Instagram klub sepak bola Liga Inggris Chelsea @chelseafcw mengunggah dukungan ke kaum LGBT.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Akun Instagram @chelseafcw mendapatkan cibiran dari banyak fan ketika mengopload video perayaan Pride Mouth atau hari kebanggaan untuk komunitas LGBT. Dalam video tersebut tampak ribuan fan membentangkan bendera pelangi sambil berjoget di jalan raya. Mereka bersorak gembira menyatakan dukungannya terhadap LGBT.

“Dua minggu sejak kami merayakan Pride di London bersama @ChelseaPride..!,” tulis keterangan untuk video tersebut yang diserta bendera pelangi.

Baca Juga

Video tersebut langsung banjir tanggapan negatif. Di antaranya datang dari akun @amirjonn.10. Dalam komentarnya ia tidak mendukung sikap mendukung komunitas LGBT. Akun @b3thees meminta menghapus postingan tersebut.

Akun @aimansyahmiz memprotes penayangan Pride Mouth tersebut karena melibatkan anak-anak. Menurutnya pelibatan anak-anak dalam perayaan tersebut sangat tidak normal. Maka dari itu ia meminta akan anak-anak dijauhkan dari pesta semacam itu.

“Tolong jauhkan anak-anak terutama dari ini, ini tidak normal, ayolah,” tulis akun tersebut.

Pride Month adalah bulan kebanggaan bagi komunitas LGBT yang diperingati pada bulan Juni. Chelsea salah satu klub Liga Inggris yang mendukung komunitas LGBT. Selain video perayaan pride month, Chelsea juga memasang profil instagram mereka dengan bendera pelangi.

Selain Chelsea, runner-up Liga Inggris musim 2022/2023 Arsenal juga mendukung gerakan LGBT. Pun dengan Liverpool, West Ham United. LGBT mendapatkan penolakan keras dari sebagian besar masyarakat dunia, khususnya umat Islam. Sebab LGBT dianggap bertentangan dengan norma-norma masyarakat dan agama. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chelsea FC Women (@chelseafcw)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement