Selasa 01 Aug 2023 16:42 WIB

Sergio Ramos Belum Juga Punya Klub Baru, Apa Penyebabnya?

Ramos ingin segala sesuatu terselesaikan sebelum Agustus 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mantan bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Sergio Ramos masih dilanda ketidakjelasan. Ramos berstatus agen bebas.

Masa tugasnya di Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada 30 Juni 2023. Kedua kubu sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama. Pertanyaannya, ke mana langkah sang bek selanjutnya?

Baca Juga

Ramos dikabarkan ingin kembali ke klub kampung halamannya di Sevilla. Namun Los Nervionenses enggan menampungnya. Masa jaya pesepak bola 37 tahun itu telah berlalu.

Legenda hidup Real Madrid itu ingin segala sesuatu terselesaikan sebelum Agustus 2023. Artinya, ia sudah mempunyai klub baru dalam bulan ini. Ia kemungkinan besar menuju tim-tim Arab Saudi atau klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat (AS).

"Namun kurangnya pergerakan, menunjukkan dia tidak puas dengan pilihan yang tersedia untuknya saat ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (1/8/2023).

Artinya, sudah ada proposal penawaran yang masuk. Setelah dipelajari, Ramos kurang tertarik. Penyebabnya bisa karena berbagai hal.

Pertama, durasi kontrak yang tidak sesuai keinginannya. Berikutnya perihal gaji, bonus, dan lain sebagainya. Lalu, kualitas tim yang mencoba meminangnya.

"Informasi terbaru menyebutkan (petinggi Boca Juniors) Juan Riquelme ingin menambahkan Ramos ke klubnya, setelah mendatangkan Edinson Cavani," tambah laporan dari Football Espana.

Belum diketahui bagaimana tanggapan palang pintu veteran itu. Satu yang pasti, waktunya untuk mentas di level tertinggi semakin terbatas. Ia kian menua untuk ukuran pemain sepak bola profesional.

Ramos sempat berkutat dengan cedera berulang. Namun musim lalu, Ramos memperlihatkan ketahahan fisik yang tangguh. Ia memperkuat PSG dalam 45 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Sayang, kontraknya tak diperpanjang. PSG cuci gudang. Satu per satu pemain senior dilepas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement