Senin 07 Aug 2023 08:20 WIB
...

3 Bintang Baru Arsenal Jadi Starter Saat Tekuk Man City, Sosok Ini Dinilai Paling Bagus

Timber menjelma menjadi pemain serbabisa di lini belakang Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jurrien Timber menandatangani kontrak bergabung dengan Arsenal dari Ajax Amsterdam untuk musim panas 2023..
Foto:

Dari ketiganya, Timber yang paling mengesankan. Mantan bintang Ajax Amsterdam itu merupakan pemain serbabisa di lini belakang. Kali ini yang bersangkutan dipasang di area bek kiri.

"Timber terlihat luar biasa. Seorang bek yang bagus, tapi mahir bergerak ke lini tengah. Dia terlihat sebagai rekrutan yang hebat," kata pelatih tim wanita Chelsea, Emma Hayes, saat beraktivitas sebagai pundit di ITV, dikutip dari bbc.com, Senin (7/8/2023).

Menurut Hayes, Arsenal mengirimkan pesan penting. The Gunners akan kembali bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris. Dalam konteks itu, kehadiran Rice, Timber, serta Havertz, sangat membantu.

Hayes tak pernah meragukan kualitas penggawa the Gunners di masa lalu. Namun terkadang, klub tersebut sedikit memiliki kelemahan dari sisi fisik. Ia berpendapat, Arteta mengetahui fakta demikian dan memperbaikinya.

"Arsenal telah belajar, mereka tahu mereka harus lebih mengandalkan fisik, lebih menentukan. Mereka perlu beradaptasi. Pembelajaran tersebut, memberi harapan yang lebih besar kepada penggemar," ujar wanita berusia 46 tahun ini.

Arteta turut bereaksi. Sang arsitek tim menilai ada banyak tantangan di depan. Namun penampilan Arsenal saat mengalahkan Man City, cukup bagus.

Itu sangat berarti dari sisi kepercayaan diri Arsenal. Tim yang dikalahkan bukan klub sembarangan. Musim lalu, pasukan Pep meraih treble. "Kami menunjukkan lagi, kami dapat bersaing melawan tim yang luar biasa," ujar Arteta menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement