Senin 07 Aug 2023 13:04 WIB

Ketika Marc Marquez Dibuat Bertekuk Lutut Oleh Skill Dewa 'Raja Hujan' Valentino Rossi

Marquez tersungkur saat sedang berusaha mengejar Rossi yang tepat ada di depannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Valentino Rossi (kanan) dalam kejaran rivalnya Marc Marquez, pada sebuah balapan wet race di Silverstone, Inggris, Agustus 2015 silam.
Foto:

Pada saat bersamaan, Rossi dengan indah mampu melahap setiap jengkal trek basah tanpa kendala. Marquez memang punya keberanian menempel Rossi yang dikenal ahli membalap saat hujan. Namun, Rossi saat itu mampu menunjukkan ketenangan meski berada dalam tekanan ngotot dari Marquez. 

Tanpa Marquez, Rossi pun melaju sendirian the Doctor masuk garis finish dengan catatan waktu 46.15 detik. Unggul 3 detik dari Petrucci. Adapun Andrea Dovizioso melengkapi podium All-Italian setelah melewati garis finish ketiga.

photo
Valentino Rossi merayakan keberhasilan meraih kemenangan di MotoGP seri Silverstone, Inggris pada Agustus 2015 silam. Kemenangan ini menegaskan status Rossi sebagai Raja Hujan MotoGP. - (EPA/TIM KEETON)

Saingan utama Rossi yang juga rekan setimnya Jorge Lorenzo sedikit frustasi. Memimpin di tikungan pertama, X-Fuera sempat melorot ke posisi enam sebelum bangkit dan menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Rossi pun menegaskan status sebagai Raja Hujan. "Saya sangat senang bisa memenangka  balapan ini karena jalannya balapan benar-benar sulit. Tapi saya mampu menjaga kecepatan, menghindari kesalahan juga sangat penting karena trek sangat basah. Saya berkendara dengan mulus, ini tak lepas dari motor yang sangat baik sehingga saya menikmati setiap tikungan yang ada," ujar Rossi kala itu seperti dilansir dari Sky Sports

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement