Ahad 13 Aug 2023 17:20 WIB

Di Tengah Ribuan Massa yang Sedang Bershalawat, Erick Thohir Minta Timnas U-17 Didoakan

Erick menyebut Piala Dunia U-17 adalah panggung bagi Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Untung Suropati, Kota Pasururan, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2023).
Foto: Dok Republika
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Untung Suropati, Kota Pasururan, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA PASURUAN -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta doa dukungan untuk tim sepak bola U-17 yang akan mengikuti kejuaraan dunia yang akan berlangsung sekitar 90 hari lagi supaya bisa lolos grup atau juga meraih posisi 16 besar dalam perhelatan tersebut.

"Saya meminta doa, karena kejuaraan dunia U-17 tinggal 90 hari," katanya saat menghadiri kegiatan Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023) malam WIB. 

Baca Juga

Ia mengatakan, jika kemarin saat SEA Games juara, mudah-mudahan U-17 bisa meskipun lumayan berat. "Kalau bisa lolos grup, bisa 16 besar. Ini merupakan panggung dunia untuk kita. Kapan lagi sepak bola kota bangkit? Kapan sepak bola kita bersih dan berprestasi? Mohon doa untuk kebangkitan bola Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, merupakan kehormatan bagi dirinya karena bisa melakukan kunjungan ke Pasuruan. "Diundang sahabat saya Gus Ipul (Saifullah Yusuf Wali Kota Pasuruan) mewakili keluarga Thohir untuk juga memberikan berkah bersama masyarakat Pasuruan. Sehingga, Kota Pasuruan menjadi kota wisata dan kota santri yang kita harus jaga marwahnya, yang cahaya lampu bagus cahaya akhlak bagus," katanya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengatakan pihaknya bersama Erick Thohir telah melakukan peresmian lampu hias masjid Al Anwar yang merupakan bantuan dari yayasan At Thohir.

"Pada saat saya berkunjung ke masjid At-Thohir milik pak Erik di Depok, saya melihat tata cahayanya bagus sekali. Lalu saya nyeletuk, apa bisa kalau ini diaplikasikan di Pasuruan" ujar Gus Ipul sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan bahwa Kota Pasuruan sedang giat merevitalisasi kawasan alun-alun dan pembangunan payung Madinah. Alhasil, dipilih Masjid Al Anwar dan Tugu alun-alun sebagai titik mengaplikasikan lampu hias berwarna warni ini.

"Saya benar-benar bahagia, kita mensyukuri suatu hal yang menjadi bagian upaya untuk memperindah Kota Pasuruan" ujar Gus Ipul.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement