Jumat 25 Aug 2023 22:17 WIB

Ketua LOC FIBA World Cup 2023: Alhamdulillah Semua Senang dengan Fasilitas dan Pelayanan

Tentu banyak tantangan, tapi semua senang.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kemeriahaan pembukaan Piala Dunia Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023.
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Kemeriahaan pembukaan Piala Dunia Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga perdana FIBA World Cup 2023 telah digelar, dua tim yang mengawali duel di Indonesia Arena pada Jumat (25/8/2023) mempertemukan Latvia melawan Jordania. Selain dua tim tersebut masih ada enam tim lainnya yang akan ambil bagian yakni Kanada, Prancis, Spanyol, Brasil, Pantai Gading, dan Iran.

Ketua LOC FIBA World Cup Budisatrio Djiwandono kepada media, Jumat (25/8/2023) di Indonesia Arena mengatakan, seluruh peserta merasa senang ada di Jakarta. "Berdasarkan masukan-masukan yang kami terima dari delapan tim ini sangat senang ada di Jakarta dengan fasilitas-fasilitas yang sangat memadai dan juga pelayanan-pelayanan yang sangat-sangat memuaskan," kata dia. 

Baca Juga

"Alhamdulillah kepercayaan dari FIBA yang diberikan kepada Perbasi dan dituangkan dalam LOC  berjalan dengan cukup baik," ujar dia menambahkan. 

Tentu banyak tantangan berkat kerja sama kolaborasi yang sungguh luar biasa dari LOC tapi juga dukungan dari pemerintah pusat daerah kepolisian semua masyarakat olahraga juga kita bisa acara FIBA World Cup," ucapnya menambahkan. 

Budi Djiwandono mengatakam, dari tanggal 20 seperti teman-teman sudah ketahui sudah mulai berdatangan sampai terakhir kemarin tanggal 23 tim yang terakhir sudah datang. "Untuk melancarkan acara ini, panitia tidak berhenti bekerja sampai tadi malam sampai pagi ini juga mempersiapkan segala sesuatu untuk acara malam ini," ujarnya. 

Budi Djiwandono juga menyatakan, berkat kerja sama rekan kerja sama dan kolaborasi Kementerian pemerintah pusat melancarkan semua proses ini proses update di bandara hingga check in sampai hotel itu sehingga kami agak kaget juga hampir tidak menerima komplain mengenai penerimaan atlet-atlet di bandara kami memantau juga kemarin mereka melakukan activation atau latihan disambut baik mereka cukup senang 100%.

"Insya Allah berkat dukungan teman-teman ini sebuah kehormatan bagi kami semua bagi Indonesia Kami bangga kami mampu di Indonesia mampu menyelenggarakan acara yang sangat penting mereka sangat berkesan bukan cuman dengan kehangatan orang Indonesia tetapi semuanya," ungkapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement