Kamis 07 Sep 2023 16:41 WIB

Vito Ungkap Kunci Kemenangan Vs Ng Tze Yong, Walau Sudah Tertinggal 16-20 di Gim Penentu

Ia melihat Ng Tze Yong agak grogi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final China Open 2023. Cara lolosnya pun luar biasa karena Vito sempat tertinggal 16-20 di Gim ketiga melawan pemain masa depan Malaysia Ng Tze Yong.

Dalam laga lebih dari satu jam tepatnya 74 menit tersebut Vito memenangkan pertandingan 18-21, 21-12 dan 22-20. Selepas pertandingan Vito mengungkapkan kunci kemenangan permainannya.

Baca Juga

"Alhamdulillah sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini apalagi dirah dengan tidak mudah ketika sudah tertinggal cukup jauh dan bahkan lawan sudah match point duluan," ucap Vito dalam keterangan tertulis yang diterima republika.co.id.

"Sebenarnya tidak ada perubahan strategi sejak gim pertama sampai terakhir, saya terus melakukan apa yang sudah saya siapkan untuk melawan dia saat sisi menang maupun kalah angin," ujarnya.

Ketika di poin 16-20 gim ketiga itu, lanjut Vito, ia melihat Ng Tze Yong agak grogi. Itu yang membuat Vito lebih yakin untuk terus menambah konsentrasi untuk menekan lawan.

"Kemenangan ini sangat berarti karena poin yang didapat cukup besar dan bisa mendongkrak peringkat saya yang terlempar jauh untuk bermain di turnamen-turnamen besar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement