Rabu 13 Sep 2023 22:46 WIB

Meski Otot Perut Masih Sakit, Jojo Mampu Kalahkan Wakil Tuan Rumah di Hong Kong Open 2023

Kekalahan Viktor Axelsen memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie menyusul jejak Antony Sinisuka Ginting ke babak kedua Hong Kong Open 2023. Peraih emas Asian Games 2018 itu bertanding dalam kondisi belum 100 persen dengan otot perut masih suka sakit.

Melawan pebulu tangkis tuan rumah, Ng Ka Long Angus, Rabu (13/9/2023) di Hong Kong Coliseum, Jojo sapaan akrab Jonatan, menang dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-17.

Baca Juga

"Memang kondisi saya tidak 100 persen. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga," ujar Jojo, Rabu. "Tadi main terasa lagi dan ketika mencoba bermain menyerang."

Jojo mengaku ototnya kontraksi sehingga beberapa kali pergerakannya terganggu. "Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh," ucapnya mengenai lawannya.

Mengomentari peluang juara karena kalahnya unggulan pertama, Jojo menyatakan, kekalahan Viktor Axelsen memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang tapi bukan berarti lebih mudah. "Bakal ramai, semuanya bisa bersaing."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement