Jumat 15 Sep 2023 16:27 WIB

Timnas Atletik Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Asian Games 2022

Timnas atletik berada di jalur yang tepat untuk berprestasi di Asian Games 2022.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Republika/ Intan Pratiwi
Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas atletik Indonesia mematangkan persiapan menghadapi Asian Games 2022 di sisa waktu pelaksanaan pemusatan latihan yang digelar di Tianjin, Cina, sejak 15 Agustus 2023.

"Kami berharap dalam sisa waktu TC (pemusatan latihan), intensitasnya akan terus meningkat sehingga hasil dari TC ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya (di Asian Games 2022)," kata Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan dilansir dari keterangan resmi, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga

Menurut Luhut, agenda utama dari pemusatan latihan adalah memaksimalkan persiapan tim atletik Indonesia untuk bersaing di kejuaraan multicabang terbesar di Asia itu. Selama menjalani pemusatan latihan, atlet dan pelatih dinilai menunjukkan semangat kerja keras dan tekad tak kenal menyerah.

PB PASI berkomitmen penuh dalam mengoptimalkan setiap momen dan peluang yang ada demi melakukan persiapan terbaik sehingga fokus dan kedisiplinan yang terjaga selama 30 hari menjalani TC memberikan keyakinan bahwa timnas atletik berada di jalur yang tepat untuk menghadapi ajang prestisius ini.

PB PASI juga membuktikan kerja sama yang erat dengan berbagai pihak termasuk perusahaan swasta PT Dexin Steel turut berperan dalam persiapan menghadapi persaingan di Asian Games ke-19. Kolaborasi ini menjadi dukungan nyata dan berarti bagi pertumbuhan olahraga atletik di Tanah Air.

Luhut menegaskan dengan dukungan dari berbagai pihak, tim atletik Indonesia dapat melakukan persiapan terbaik selama menjalani pemusatan latihan di Tianjin. "Dengan dukungan berbagai pihak, kami percaya bahwa tim atletik Indonesia telah melakukan persiapan terbaik. Kami sangat antusias menyaksikan semangat juang tinggi para atlet di Asian Games mendatang," tegas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement