Jumat 15 Sep 2023 20:24 WIB

Hugo Samir Berharap Skuad Timnas Sudah Lengkap pada Laga Perdana Asian Games

Timnas Indonesia U-24 akan berlaga di Asian Games.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia U-24 Hugo Samir, Syahrian Abimanyu dan George Brown (kiri-kanan) saat latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023).
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pemain Timnas Indonesia U-24 Hugo Samir, Syahrian Abimanyu dan George Brown (kiri-kanan) saat latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang muda Hugo Samir berharap skuad timnas U-24 Indonesia sudah lengkap pada laga perdana Asian Games 2022 melawan Kirgistan, 19 September nanti. Hal itu dikatakannya lantaran pada sesi latihan terakhir, Jumat (15/9/2023), masih ada beberapa pemain yang belum bergabung ke dalam skuad Garuda Nusantara. 

Dari 22 pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk membela Merah Putih di pesta olahraga se-Asia itu, baru 15 yang berkumpul mengikuti sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Baca Juga

Masih ada tujuh pemain yang belum bisa bergabung yakni Ramadhan Sananta (Persis Solo), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ananda Raehan (PSM Makassar), Kadek Arel (Bali United), dan Beckham Putra (Persib). Khusus Beckham, ia dipastikan tidak bisa bermain karena cedera.

Sementara para pemain lain masih dibutuhkan oleh klub mereka masing-masing di kompetisi Liga 1, sesuai pembicaraan yang dilakukan oleh Indra Sjafri dengan para pelatih masing-masing klub. Sebab itu, Hugo berharap rekan-rekannya bisa menyusul sesegera mungkin setelah membela klub mereka di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, China Taipei, dan Kirgistan. Pertandingan pembuka akan berlangsung Selasa (19/9/2023) petang melawan Kirgistan.

"Ya, tentunya kami harus lebih kompak dan semoga pada laga pertama, pemain-pemain yang menyusul sudah bisa bermain dan kompak dengan kami. Jadi kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa menang di pertandingan pertama," kata Hugo usai latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat pagi.

Di samping itu, anak dari pelatih Jacksen F Tiago itu menekankan, sebagai pemain ingin bisa memberikan yang terbaik. "(Semoga) kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa menang dipertandingan pertama kami," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement