Senin 02 Oct 2023 08:05 WIB

Tampil Konsisten, 3 Bintang Barcelona Masuk Tim Terbaik La Liga Bulan Ini

Barcelona menjadi tim yang paling banyak memiliki perwakilan dari satu klub.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Winger Barcelona, Joao Felix.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Winger Barcelona, Joao Felix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona sudah tidak asing lagi melihat para pemainnya berprestasi, baik dalam hal penghargaan individu maupun kolektif di setiap musimnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika setelah satu bulan yang cukup baik dari klub raksasa Katalan, beberapa pemain layak untuk dibicarakan.

Seperti yang mereka lakukan setiap bulannya, WhoScored telah merilis Tim Terbaik La Liga EA Sports untuk bulan September 2023 dan FC Barcelona menjadi tim yang paling banyak memiliki perwakilan dari satu klub.

Baca Juga

Nama-nama yang dimaksud adalah pemain bertahan asal Prancis, Jules Kounde, pemain sayap asal Portugal, Joao Cancelo, dan peraih Golden Boy, Gavi.

- Gavi (7.37)

Dengan nilai 7.37, Gavi berada di dalam lini tengah yang terdiri dari empat pemain dalam Tim Terbaik Bulan ini. Gelandang berusia 19 tahun ini telah menjadi pemain penting bagi Barcelona musim ini dan membuat para penggemar terpesona dengan kualitasnya sejak Pedri dan Frenkie De Jong harus absen karena cedera untuk La Blaugrana.

Meskipun sang pemain muda tetap konsisten sepanjang musim, beberapa penampilannya yang menonjol adalah saat melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Royal Antwerp.

- Jules Kounde (7.32)

Salah satu dari dua pemain bertahan Barcelona yang tampil dalam tim ini, Jules Kounde, telah menjadi bagian yang sangat penting dalam rencana Xavi musim ini. Bergeser kembali ke posisi pilihannya sebagai bek tengah, pemain asal Prancis ini telah tampil solid sebagai pemain bertahan dan kunci dari permainan progresif Barca.

Mencetak gol ke gawang CA Osasuna dan juga menjadi aset besar bagi Barcelona di hampir semua pertandingan yang dimainkan di bulan September, pemain berusia 24 tahun ini telah menjadi pemain andalan dalam formasi Barca saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement