Kamis 12 Oct 2023 17:50 WIB
...

Dapat Lampu Hijau dari Tim Medis MotoGP, Sejumlah Pembalap Bisa Tampil di GP Indonesia

Luca Marini, Enea Bastianini, Alex Marquez, dan Alex Rins diizinkan tampil.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP Spanyol Alex Rins dari tim LCR Honda Castrol.
Foto:

Setelah absen di tiga seri terakhir, Bastianini dinyatakan sudah pulih dan bisa turun di GP Indonesia. Apabila memilih turun di GP Indonesia, Bastianini akan mendapatkan penalti long lap akibat kesalahan di GP Catalunya. Terlepas dari kondisi tersebut, Bastianini mengaku begitu gembira bisa kembali ke trek.

''Akhirnya, saya bisa kembali ke trek. Kini, saya harus memulai semuanya dengan lebih tenang. Di seri akhir pekan ini, saya tidak mau memiliki ekspektasi berlebihan. Saya hanya ingin kembali menemukan ritme dan performa terbaik,'' kata eks pembalap tim Gresini tersebut seperti dilansir Crash, Selasa (12/10/2023).

Pe,balap Gresini Racing, Alex Marquez, juga sudah mendapatkan lampu hijau untuk kembali tampil. Gagal mengikuti sesi balapan utama di GP India usai terjatuh di sesi sebelumnya, Marquez diketahui mengalami cedera kaki. Marquez pun absen di GP Jepang. Kini, ia kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil dan menyumbang poin buat tim Gresini Racing di GP Indonesia.

Lampu hijau dari tim medis MotoGP buat Luca Marini untuk bisa tampil di GP Indonesia tentu menjadi angin segar buat tim Mooney VR46. Terlebih, rekan satu tim Marini, Marco Bezzecchi, belum mendapatkan penilaian dari tim medis terkait peluang tampil di GP Indonesia usai mengalami cedera patah tulang selangka kanan, akhir pekan lalu.

Alhasil, Mooney VR46 memiliki harapan besar pada Marini untuk bisa menyumbang poin di GP Indonesia. Sebelumnya, pembalap berusia 26 tahun itu mengalami cedera patah tulang selangka kiri. Cedera ini didapatkan Marini saat terlibat insiden tabrakan dengan Bezzecchi di sesi sprint race GP India.

Anak didik sekaligus adik tiri legenda MotoGP, Valentino Rossi, kemungkinan besar akan tampil di GP Indonesia. Marini diharapkan bisa menambah poin buat tim Mooney VR46, yang tengah duduk di peringkat kedua klasemen tim dan bersaing dengan pemuncak klasemen sementara, tim Prima Pramac Racing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement