Rabu 01 Nov 2023 06:15 WIB

Ini Profil Timnas Brasil di Piala Dunia U-17 2023

Brasil adalah juara bertahan Piala Dunia U-17.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Timnas Brasil saat menjuarai Piala Dunia U17 2019 di Brasil.
Foto: EPA-EFE/JOEDSON ALVES
Timnas Brasil saat menjuarai Piala Dunia U17 2019 di Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 tinggal menghitung hari. Dimulai sembilan hari ke depan atau 10 November, sebanyak 24 tim akan bertarung memperebutkan gelar tertinggi di Indonesia. 

Salah satu tim favorit juara turnamen ini adalah Brasil. Brasil merupakan negara tersukses kedua di Piala Dunia kelompok umur ini dengan empat gelar juara yakni pada 1997, 1999, 2003 dan 2019. Mereka masih kalah dari Nigeria sebanyak lima trofi. Namun Selecao menjadi salah satu tim favorit mengangkat trofi ini dengan statusnya sebagai juara bertahan. 

Baca Juga

Dua tahun lalu di rumah sendiri, Brasil juara setelah mengalahkan Meksiko 2-1 di final. Para jebolan tim ini antara lain Kaio Jorge yang direkrut Juventus dan kini dipinjamkan ke Frosinone, serta Gabriel Veron yang sekarang membela Porto.

Pelatih Brasil U-17 Phelipe Leal membawa para pemain terbaiknya ke Indonesia. Hanya pemain Real Madrid yang dibeli dari Palmeiras, Endrick Felipe, yang tidak dibawa.

Namun tanpa Endrick tidak membuat kekuatan Brasil lemah. Leal masih mempunyai top skor Copa America U-17 2023, Kaua Elias. Ada juga bomber tajam lainnya yakni Rayan.

Brasil tergabung di Grup C bersama Iran, Kaledonia dan Inggris. Pertandingan pertama mereka akan menghadapi Iran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 11 November. 

Daftar 21 Pemain Brasil di Piala Dunia U-17 2023:

Kiper: Matheus Correa (Corinthians), Pedro Cobra (Palmeiras), Phillipe Gabriel (Vasco da Gama)

Bek: Da Mata (Gremio), Joao Souza (Flamengo), Vitor Reis (Palmeiras), Esquerdinha (Fluminense), Pedro Lima (Sport Recife), Souza (Santos), Vitor Gabriel (Atletico Mineiro)

Gelandang: Camilo (Gremio), Dudu (Athletico Paranaense), Figueiredo (Palmeiras), Lorran (Flamengo), Luiz Gustavo (Corinthians)

Penyerang: Estevao Willian (Palmeiras), Kaua Elias (Fluminense), Luighi (Palmeiras), Pedrinho (Corinthians), Riquelme (Palmeiras), Rayan (Vasco da Gama).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement