Kamis 09 Nov 2023 05:44 WIB

Keunggulan Dua Gol Melayang, MU Bertekuk Lutut di Kandang FC Copenhagen

MU kalah 3-4 setelah Marcus Rashford dikartu merah pada akhir babak pertama.

Roony Bardghji (kanan) dari FC Copenhagen melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan atas Manchester United di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Roony Bardghji (kanan) dari FC Copenhagen melakukan selebrasi setelah mencetak gol kemenangan atas Manchester United di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Manchester United (MU) melepaskan keunggulan dua gol dari FC Copenhagen dalam kekalahan 3-4 di Liga Champions pada Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Setelah dua gol dari striker muda United, Rasmus Hojlund, situasi berubah usai Marcus Rashford mendapat kartu merah.

Kekalahan tersebut merupakan kemunduran besar dalam harapan Setan Merah untuk lolos ke babak 16 besar. Tim asuhan Erik ten Hag berada di urutan keempat Grup A dengan koleksi tiga poin, sementara pertandingan tinggal tersisa dua lagi.

Baca Juga

Hojlund membawa MU ke awal yang brilian pada babak pertama, mencetak gol pertamanya saat pertandingan baru berjalan 171 detik dengan menyarangkan umpan Scott McTominay dari jarak dekat.

Pemain berusia 20 tahun ini kembali mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada menit ke-28 setelah penyelamatan Kamil Grabara membuat bola berputar di kakinya.

Keadaan berbalik ketika Rashford mendapatkan kartu merah pada menit ke-42 karena menginjakkan kakinya ke pergelangan kaki Elias Jelert untuk melindungi bola. Momen tersebut memberikan semangat baru bagi tuan rumah dan Mohamed Elyounoussi berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Kesengsaraan masih berlanjut saat Copenhagen mendapat hadiah penalti sebelum turun minum setelah handball Harry Maguire, dan Diogo Goncalves berhasil mengeksekusi bola melewati Andre Onana.

MU sempat kembali unggul saat VAR memberikan mereka hadiah penalti atas handball yang dikonversi dengan tenang oleh Bruno Fernandes.

Namun mereka hancur dalam beberapa menit terakhir dengan kebobolan dua gol. Pertama pada menit ke-83 ketika Lukas Lerager berlari menyambut umpan silang Rasmus Falk dan empat menit kemudian saat pemain pengganti berusia 17 tahun, Roony Bardghji, mencetak gol.

MU butuh mengalahkan Galatasaray dan Bayern Munchen pada laga tersisa sembari berharap Bayern menaklukkan Copenhagen dalam laga sisa. Sebab dengan bekal tiga angka, MU hanya terpisah satu poin dari Copenhagen di posisi kedua dan Galatasaray di posisi ketiga. Bayern sudah dipastikan lolos setelah mengalahkan Galatasaray 2-1.

 

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement