Selasa 14 Nov 2023 09:07 WIB

Timnas Indonesia Jalani Latihan Fisik di Irak, Hari Ini Seluruh Pemain Lengkap

Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick akan bergabung.

Timnas Indonesia senior (ilustrasi)
Foto: Antara/Galih Pradipta
Timnas Indonesia senior (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia menjalani latihan fisik pada hari kedua di Basra, Irak. Skuad asuhan Shin Tae-yong sudah bergabung menjalani di pusat kebugaran Hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Senin (13/11/2023). Sebelumnya, pada pagi hari, masing-masing pemain lebih dahulu melakukan InBody Test.

Kemudian, di tempat terpisah, mereka langsung menjalani latihan fisik yang dipimpin langsung oleh pelatih fisik Shin Sang-gyu. “Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, tapi sedikit harus ditingkatkan. Apalagi kemarin kami baru tiba dari perjalanan yang cukup panjang. Kami harus cepat membuat pemain ini kembali ke kondisi terbaiknya,” kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Apalagi menurutnya, tim Garuda akan menghadapi tim yang bagus, “Pastinya rankingnya juga jauh di atas kita. Ini pertandingan penting  di putaran kedua Piala Dunia 2026, jadi kita harusnya punya fisik dan performa yang baik. Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkannya,” ujarnya.

Di sela-sela latihan ini, sejumlah pemain datang bergabung belakangan. Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis datang bersamaan. 

“Perjalanan jauh tentunya, melelahkan, namun saat bertemu dengan teman-teman, semua itu hilang. Saya sudah tidak sabar untuk bisa mengikuti latihan sore nanti,” kata Pratama Arhan.

Skuad Garuda akan lengkap hari ini karena tiga pemain lagi akan datang. Mereka adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement