Sabtu 25 Nov 2023 17:40 WIB

Menang Tipis 1-0 Atas Uzbekistan U-17, Prancis U-17 Melaju ke Semifinal

Timnas Prancis mendominasi serangan hampir di sepanjang pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Prancis U-17 vs Uzbekistan U-17 pada laga perempat final Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/11/2023). Prancis menang 1-0 dan melaju ke semifinal.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Timnas Prancis U-17 vs Uzbekistan U-17 pada laga perempat final Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/11/2023). Prancis menang 1-0 dan melaju ke semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Prancis U-17 berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Uzbekistan U-17 di perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11/2023) sore WIB. Kemenangan atas Uzbekistan menjadi tiket bagi Prancis untuk melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Prancis mendominasi serangan hampir di sepanjang pertandingan. Peluang terbaik dimiliki saat upaya dari Ferro membentur tiang kemudian bola kedua yang mengarah kembali kepadanya masih gagal disarangkan ke gawang yang sudah kosong.

Baca Juga

Kedua tim berjuang untuk mencetak gol. Meski Prancis melancarkan banyak serangan, namun beberapa peluang yang dimiliki gagal dikonversi menjadi gol. Dominasi serangan Prancis masih belum bisa menembus pertahanan solid dari Uzbekistan. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Sementara itu, Uzbekistan lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk mencari gol. Namun beberapa upaya tim wakil Asia itu masih belum membuahkan hasil. Di menit ke-66 Uzbekistan berhasil menyarangkan bola ke gawang Prancis. Namun gol itu dianulir karena pemain sudah berada dalam posisi offside.

Prancis akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-83. Gol diciptakan oleh Ismail Bouneb. Peluang berawal dari tandukan Mathis Lambourde di kotak penalti yang masih membentur mistar, tapi Bouneb datang di waktu yang tepat untuk menyambar bola kedua. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Setelah tertinggal, Uzbekistan bermain lebih keluar untuk mencari gol penyama kedudukan. Peluang dimiliki Saidov saat ia menyambut umpan dengan tandukannya. Namun upayanya masih dapat diblokir oleh kiper Prancis Paul Argney. Tidak ada gol lain yang tercipta di waktu tersisa.

Kemenangan 1-0 cukup bagi Prancis untuk melaju ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Adapun lawan yang akan dihadapi Prancis di babak semifinal baru akan ditentukan pada laga selanjutnya. Prancis akan menunggu pemenang antara Mali U-17 kontra Maroko U-17 yang akan kick-off pada hari ini pukul 19.00 WIB.

Susunan pemain kedua tim:

Prancis U-17:

Paul Argney (kiper): Nhoa Sangui, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Yoram Zague; Nolam Ferro, Saimon Bouabre, Ismail Bouneb; Tidiane Diallo, Mohamed-Amine Bouchenna, Joan Tincres

Pelatih: Jean Luc Vannuchi

Uzbekistan U-17:

Muhammad Yusuf (kiper); Bekhruz Djumatov, Bekhruz Shukurullaev, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev; Yakhyo Urinboev, Azizbek Tulkunbekov, Lazizbek Mirzaev; Mukhammedali Reimov, Oliabergan Karimov; Amirbek Saidov

Pelatih: Anvar Rakhimov.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement